Peringati Hari Keluarga Nasional XXVI MASHURI Wujudkan Gerakan Tanpa Android dan TV Antara Magrib-Isya

Iklan Semua Halaman

Loading...

Peringati Hari Keluarga Nasional XXVI MASHURI Wujudkan Gerakan Tanpa Android dan TV Antara Magrib-Isya

02 July, 2019


PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Pemkab Merangin memperingati Hari Keluarga Nasional XXVI senin 01/07 Acara difokuskan pada upacara yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Merangin,yang di hadiri para pejabat di antaranya kepala Dinas Ppkb Merangin Elvis suryadinata yang sudah 5 tahun di percaya memegang instansi Garda terdepan keluarga berencana merangin dan jajaranya.
Dalam sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional H Nofrijal, SP.MA,yang dibacakan 

wabup selaku inspektur upacara" ada delapan fungsi keluarga yaitu, fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya dan fungsi lingkungan"
Mashuri mengharapkan   semua keluarga harus mengetahui delapan fungsi keluarga

"Sekarang ini lanjut wabup, perubahan lingkungan strategis terjadi dengan cepat. Dimana suatu hal yang dipandang baik bagi kehidupan, belum tentu dapat diterima 

Untuk itu perlu dilakukan gerakan tidak melihat media sosial dan televisi. Dimulai  pada pukul 18.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib, yang digunakan untuk aktivitas yang pengarah pada nuansa kebersamaan, mengikuti kegiatan sholat dan mengajian di masjid, belajar, berdiskusi keluarga, makan malam bareng dan bebagai kegiatan positif keluarga lainnya"imbuh mashuri

Dipenghujung acara wabup meyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan pusat pelayanan keluarga sejahtera.(ROLEX)