Plt. Bupati Labuhanbatu bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu hadiri HUT ke-73 Bhayangkara Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Iklan Semua Halaman

Loading...

Plt. Bupati Labuhanbatu bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu hadiri HUT ke-73 Bhayangkara Kabupaten Labuhanbatu Raya.

11 July, 2019

PORTALBUANA.COM, Labuhanbatu. Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.M.T., didampingi Ketua Tim Peggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu Ny.Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Bhayangkara Republik Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Raya yang dilaksanakan di Lapangan Aek Pamingke Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.rabu 10/7/2019.

Bertindak selalu Inspektur Upacara, adalah Bupati Labuhabbatu Utara H. Khairuddin Syah Sitorus  dan membacakan amanah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam HUT ke 73 Bhayangkara kepada Kepolisian Republik Indonesia dan terdapat 5 (Lima) Instruksi Presiden R.I Kepada Polri, yaitu :

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. 

Kelima : Perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Dalam berbagai rangkaian acara perayaan HUT Ke-73 Bhayangkara tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.M.T. secara bersama-sama dengan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, S.I.K. dan Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya (Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan), memusnahkan dengan cara membakar barang bukti Satres Narkoba dan Satreskrim Polres Labuhanbatu, antara lain daun ganja (Bungkus) dan mesin judi jeckpot, dll.

Kemudian, oleh Panitia HUT Ke-73 Bhayangkara Mapolres Labuhanbatu, diberikan penghormatan untuk menyerahkan hadiah kepada Petugas Polair yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Kecamatan Panai Hilir dan menerima penilaian kerjasama yang baik dibidang kesehatan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan Mapolres Labuhanbatu kepada Puskesmas Kota Rantauprapat serta penilaian terbaik ke tiga atas program Siskamling yang diterima Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu.

Usai memberikan ucapan selamat ulang Bhayangkara kepada Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya, Plt. Bupati Labuhanbatu dan rombongan pamit kembali ke Rantauprapat untuk melanjutkan agenda kegiatan Kepala Daerah yang sudah terjadwalkan.[sh]