Polisi Amankan 1,5 Kg Ganja dari 3 Pengedar dengan Sasaran Anak Sekolah dan Driver Ojol

Iklan Semua Halaman

Polisi Amankan 1,5 Kg Ganja dari 3 Pengedar dengan Sasaran Anak Sekolah dan Driver Ojol

26 July, 2019

PORTALBUANA.COM, BUKITTINGGI.- Satuan reserse narkoba Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyita 1,5 kg narkotika jenis ganja dari tiga tersangka disalah satu kost di Bukittinggi, Kamis (25/7/2019) malam.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019) menuturkan tiga tersangka pengedar narkoba asal Pasaman itu digerebek tim opsnal di salah satu rumah kost jalan Merapi komplek PU RT01/RW 04, Kelurahan Puhun Tembok, kecamatan MKS.

Dari ketiga tersangka itu masing-masing AF (23), AS (25) dan KI (22) yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja yang sering maresakan masyarakat setempat karena sering banyak tamu tanpa izin masuk kedalam kosan tersebut.

"Sebagaimana laporan masyarakat kepada tim bahwa mencurigai gerak-gerik dalam satu rumah kos yang sering didatangi oleh anak-anak sekolah saat siang hari dan driver Ojek Online," sebut Pradipta.

Atas laporan tersebut tim opsnal sat res Narkoba Polres Bukittinggi langsung melakukan penyidikan terhadap kos ketiga tersangka tersebut dengan berpura-pura mengantarkan makanan kedalam rumah Kos. Setelah masuk dalam kos itu, Tim mencium bau aroma asap daun ganja di salah satu kamar kos yang langsung melakukan pengerebekan.

"Dalam kamar tersebut ditemukan tersangka AS dan KI yang sedang asyik sedang menhisap ganja dan memaketkan ganja kering untuk di jual ke anak sekolah dan tukang Ojek Online sekitar Bukittinggi," ujarnya.

Dalam kamar AS di temukan 1/2kg ganja kering siap edar yang menurut pengakuan tersangka AS kalau barang haram tersebut berjumlah 1,5 Kg. Dimana satu kg di bawa oleh tersangka AF yang hendak di jual ke temannya. Namun ketika dilakukan pengejaran, langkah AF dihentikan oleh tim.

"Dari penggeledahan terhadap AF di temukan barang bukti 1 kg ganja kering yang sempat di buang tersangka ke dalam parit," jelasnya.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa barang haram tersebut didatangkan dari Pasaman yang di bawa oleh AF yang di pesan oleh AS untuk di edarkan di Bukittinggi dengan paket murah dengan sasaran anak sekolah dan diver ojek online.

"Ketiga tersangka beserta 1,5kg ganja sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi dan kepada tersangka dikenakan pasal 114 dan ayat 2 dan pasal 111 ayat 2 UU Narkotika," imbuhnya.[covesia]
Loading...