Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curas di Bukittinggi

Iklan Semua Halaman

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Curas di Bukittinggi

31 July, 2019
Pelaku curas yang sering beraksi di Bukittinggi berhasil diamankan, Rabu (31/7/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

PORTALBUANA.COM, BUKITTTNGGI. - Kepolisian resor kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang meresahkan masyarakat dengan aksinya yang terbilang sadis terhadap korbannya.

Pelaku berhasil diciduk tim gabungan di Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB di rumah tersangka.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana mengungkapkan tim berhasil melakukan pengintaian terhadap pelaku yang berinisial S (32) selama 3 hari 3 malam hingga akhirnya diciduk di rumahnya.

"Pelaku menjalankan aksinya sendiri dengan mengintai para korbannya ketika berkendara. Ketika sekitar sepi pelaku beraksi dengan menyerobot dan mengambil barang-barang berharga milik korban saat berkendara sehingga korbannya yang rata-rata wanita terjatuh dan terluka," ungkapnya.

Dijelaskan Arly, aksi pelaku terbilang sadis karena dilakukan ketika korban saat berkendara yang bisa mengancam nyawanya korban. Pelaku juga mengaku telah menjalankan aksinya di tujuh lokasi di Bukittinggi yakni kawasan Garegeh, Fly Over, Tanjung Alam, Biaro, dan baru-baru ini pelaku menjalankan aksinya di Kawali By pass Bukittinggi.

"Pelaku juga merupakan residivis kasus yang sama di daerah Medan kota asalnya," katanya.

Usai melakukan aksinya, ujar Arly, pelaku menggunakan uang hasil pencurian tersebut untuk berfoya-foya dan membeli narkotika.

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan ancaman 9 tahun kurungan penjara," sebutnya.[cov]
Loading...