Polres Lubuklinggau Berkomitmen Wujudkan WBK Dan WBBM Melalui Reformasi Birokrasi

Iklan Semua Halaman

Loading...

Polres Lubuklinggau Berkomitmen Wujudkan WBK Dan WBBM Melalui Reformasi Birokrasi

12 July, 2019

PORTALBUANA.COM - LUBUKLINGGAU  Guna meningkatkan kinerjanya di usia ke 73, Polri khususnya jajaran Polres Lubuklinggau terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Jum'at (12/07/2019).

Salah satunya rencana pencanangan Polres Lubuklinggau untuk menuju Zona Integritas (ZI), yang merupakan predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang Pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurut Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono di sela-sela kunjungan Tim Indeks Tata Kelola (ITK) dari Mabes Polri pada kamis, 11 Juli 2019 menjelaskan bahwa Kami (Polres Lubuklinggau) terus berbenah guna menuju Zona Integritas (ZI).


"Saat ini kami sedang dalam proses, salah satunya menerima kunjungan supervisi Tim dari Mabes Polri yaitu Ibu Kombes Pol Meilina D irianti didampingi Tim kemitraan 
Filemon Fajar Kesuma bersama Kabag RBP Polda Sumsel AKBP Herwansyah Saidi hari ini, untuk memastikan kesiapan Polres Lubuklinggau sebelum dilakukan penilaian oleh Tim dari Kemenpan RB RI terkait kelaikan Polres Lubuklinggau memperoleh predikat ZI," ujar Kapolres.

Tim dari Mabes Polri yang hadir bertujuan untuk mengkumpulir indeks tata kelola persepsi dan observasi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

Tim juga berkesempatan mengecek beberapa ruang pelayanan publik Polres yaitu pelayanan SKCK, SIM dan ruang SPKTerpadu Polres Lubuklinggau yang baru.

"Walau belum diresmikan tentunya juga belum 100 persen siap untuk dioperasionalkan, namun SPK Terpadu ini terus kami benahi, di dalamnya sudah ada antrian elektronik, sistem elektronik Indeks Kepuasaan Masyarakat, TV Informasi, ruang ibu menyusui, pojok baca, tempat bermain anak, 6 Loket pelayanan yang terdiri dari pelayanan SKCK, Sidik Jari, Perizinan, Penerimaan Laporan, Pengaduan Informasi dan Perpanjangan SiM yang telah menjadi satu atap, sehingga harapannya kedepan masyarakat dapat terlayani dalam satu atap memudahkan birokrasi," jelas Kapolres.


Dilanjutkan Kapolres, setelah siap diresmikan dan dioperasional kami akan menginformasikan kepada masyarakat, banyak saran dari Tim Mabes Polri tadi yang perlu kami tambahkan baik secara administrasi, sarana prasarana dan sumber daya manusianya.

" Kedepan dalam waktu dekat, Polres Lubuklinggau akan di nilai oleh Tim dari Kemenpan RB RI, untuk itu kami mohon dukungannya, salah satunya dengan memberikan penilaian positif terhadap kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh jajaran Polres Lubuklinggau disetiap lini," tutup Kapolres.(fendi/adv)