Ratusan Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan Di 50 Kota

Iklan Semua Halaman

Ratusan Kilogram Ganja Tak Bertuan Ditemukan Di 50 Kota

12 July, 2019

PORTALBUANA.COM - LIMAPULUH KOTA, Usai menerima laporan masyarakat, Unsur Tni dan Polisi melalui Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota mengamankan ratusan kilogram Narkoba yang diduga jenis ganja kering disebuah rumah singgah di lahan perkebunan milik Eli Efrida di Jorong Buluah Kasok Nagari Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota – Sumatera Barat, penemuan ratusan kilogram Narkoba yang dibungkus 4 kantong besar itu dilaporkan oleh pemilik rumah bernama Eli Efrida, Warga Kubu Gadang Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat Kepada Wali Jorong Buluk Kasok, Edison.

Oleh Wali Jorong Laporan tersebut diteruskan ke Babinsa 05/Harau, Serda. Laapi. Menerima laporan dari Wali Jorong, Anggota TNI tersebut mendatangi lokasi rumah dan memastikan barang yang diduga Narkoba itu, dan ternyata barang tersebut memang Narkoba yang telah dibungkus dan siap edar.

” Iya, setelah dihubungi wali Jorong, saya mendatangi lokasi rumah yang dimaksud dan melakukan pemeriksaan, ternyata barang yang tersebut memang ganja kering” sebut Laapi yang juga merobek kantong bungkus Ganja itu untuk memastikan. Sebut Laapi.

Sementara Wali Jorong Buluah Kasok, Edison mengatakan, Selain menghubungi wali jorong, pemilik rumah juga menghubungi anggota keluarga mereka yang juga anggota Polri, sehingga penemuan tersebut juga dilaporkan ke Polisi (Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota). Hingga Pihak kepolisian dan TNI (Intel Kodim) datang ke lokasi penemuan Narkoba itu.
” Usai menerima laporan warga, saya juga menghubungi Babinsa, Pak Walinagari. Sementara pemilik rumah juga memberitahu keluarga mereka yang juga anggota Polri, sehingga Polisi dan TNI datang kelokasi rumah tersebut.” sebut wali Jorong.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Limapuluh Kota, Hendri Has setelah mendapatkan informasi terkait temuan itu, melaporkan ke Kapolres Limapuluh Kota. Hingga Kapolres Limapuluh Kota, didampingi sejumlah Perwira Polres Limapuluh Kota mendatangi lokasi tersebut, bahkan Walinagari Sarilamak, Olly Wijaya juga ikut mendatangi lokasi pada Rabu siang 10 Juli 2019.

Lokasi penemuan tersebut berjarak sekitar 2 Km dari SD 09 Sarilamak Jorong Buluah Kasok, dan ditemukan sekitar pukul 11.00 Wib.

Menurut Kapolres Limapuluh Kota,AKBP. Haris Hadis, Kasus penemuan ratusan kilogram ganja kering itu masih diseliidki untuk mengetahui siapa pemilik Barang haram yang diduga dari aceh itu.

” Kita masih melakukan penyelidikan terkait siapa pemilik Narkoba tersebut.” ungkap Kapolres.[sht]