Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara

Iklan Semua Halaman

Loading...

Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara

12 July, 2019
Rhoma Irama mendampingi sang putra, Ridho Roma ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Foto: ANTARA

PORTALBUANA.COM, Jakarta — Kabar tidak menyenangkan, tengah menyelimuti keluarga Rhoma Irama. Diketahui, hari ini sang putra tercinta, Ridho Rhoma memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, pada Jumat siang (12/7). Ia datang sekitar pukul 14.52 WIB dengan didampingi kuasa hukum dan ayahnya, Rhoma Irama.

Sebelum masuk ke dalam kejaksaan, ia dan Rhoma berbincang sedikit dengan awak media. Ia mengantarkan sang putra, Ridho Rhoma yang akan kembali menjalani hukuman, setelah dirinya menjalani rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kami datang ke sini antar Ridho, untuk panggilan dari kejaksaan. Ini untuk melanjutkan proses yang diputuskan oleh MA (Mahkamah Agung),” kata Rhoma.

Hukuman tambahan itu didapat Ridho, setelah kasasi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Mahkamah Agung diterima. Hal itu membuat Ridho Rhoma akan kembali menjalani hukuman hingga sesuai dengan ketetapan Mahkamah Agung, yakni 1 tahun 6 bulan. ‎

Sebagai ayah, Rhoma Irama merasa aneh dengan hukuman tambahan yang diterima anaknya.

“Mengenai putusan Ridho, saya sebagai rakyat awam merasa aneh bin ajaib,” ujara Rhoma Irama.

Rhoma Irama juga menyesalkan anaknya kembali masuk penjara, padahal telah terbebas dari kecanduan narkoba.

“Sementara Ridho sudah bebas dan dapat efek jera di penjara. Rehab itu disembuhkan. Dia sudah jera, tidak gunakan (narkoba) lagi, sudah sembuh. Tapi dia ditarik lagi ke penjara. Nah, sekarang falsafah dan logika hukumnya di mana? Itu yang saya enggak ngerti,” kata Rhoma Irama.

Pria berusia 30 tahun itu sebenarnya sudah dibebaskan pada 25 Januari 2018 lalu. Hanya saja, MA melalui putusannya memperpanjang pidana Ridho. Dari yang awalnya 10 bulan, menjadi 1 tahun 6 bulan. (ii)