Satgas TMMD Kodim 0321/Rohil Kembali Menyambangi Sekolah yang Ada di Kabupaten Rohil

Iklan Semua Halaman

Satgas TMMD Kodim 0321/Rohil Kembali Menyambangi Sekolah yang Ada di Kabupaten Rohil

27 July, 2019

PORTALBUANA.COM, Rohil. -Satgas TMMD  ke 105 Kodim 0321/Rohil, pada Sabtu, (27/7/2019), kembali melakukan giat menyambangi kesekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, guna mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan dan bahayanya narkoba.

Kali Tim Satgas TMMD melakukan sosialisasi  di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kecamatan Bangko, yang berada di jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. 

Kedatangan Satgas TMMD yang dipimpin Sertu Martunus bersama anggota Satgas lainnya, dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sekaligus sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada siswa dan siswi MAN 1 Bangko.

Menurut Pasi Intel Kodim 0321 Efri Nasution, pemberian materi tentang wawasan kebangsaan tersebut bertujuan menanamkan pemahaman kepada siswa-siswi tentang semangat cinta negara dan tanah air, hal ini sangat bermanfaat untuk mengapai cita-cita siswa/siswi tersebut.

Terkait dengan sosialisasi bahaya narkoba, Efri menegaskan, siswa dan siswi untuk tidak terpengaruh terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, yang bisa merusak mental, jiwa, dan raga kita,"kata Efri.

"Siswa dan siswa agar selalu waspada dan menjauhi orang-orang yang mengajak pada tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang", tegas Efri.

Sementara, Kepala Sekolah MAN 1 Bangko, Mariati, mengucapkan terima kasih kepada anggota TMMD yang telah memberi ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba kepada Siswa MAN.

Sedangkan Ustadz Mustakim, selaku majelis guru MAN 1 Bangko, mengapresiasi atas kegiatan TMMD yang telah memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan pelatihan wawasan kebangsaan. "Semoga sosialisasi dan arahan anggota TNI ini, akan membawa manfaat bagi pelajar MAN 1 Bangko", ucap Ustadz Mustakim.(Chan)
Loading...