Tim Sukses Bupati Kerinci Diduga Mengerjaan Proyek Asal Asalan

Iklan Semua Halaman

Tim Sukses Bupati Kerinci Diduga Mengerjaan Proyek Asal Asalan

28 July, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pengerjaan proyek yang tidak memakai papan plang kegiatan informasi sehingga tidak diketahui berapa nilai anggaran yang dikeluarkan serta dari CV mana yang mengerjakan proyek tersebut di SMP 5 siulak mukai kecamatan siulak kabupaten kerinci diduga adanya pengerjaan yang asal asalan. Diketahui dari informasi proyek pengerjaan paving block di SMP 5 siulak mukai tersebut dikerjakan salah satu TIM Sukses pemenangan bupati kerinci pilkada 2018. 

Dari temuan ketua KPK TIPIKOR saat turun kelokasi pengerjaan sabtu 27/07 yang diduga pengerjaan asal asalan terdapat banyak kesalahan dan kejanggalan dalam pengerjaan paving blok di SMP 5 siulak mukai

Ketua KPK TIPIKOR menuturkan" proyek pengerjaan paving block di SMP 5 siulak mukai ini saya melihat adanya kejanggalan tidak sesuai dengan apa yang dianggarkan. Siapa pihak kontraktornya dari CV mana yang mengerjakan berapa anggarannya dan apa nama kegiatannya tidak diketahui sama sekali dikarenakan tidak memakai plang kegiatan informasi. Seperti proyek siluman saja. Tidak ada mamasang papan plang kegiatan informasi jelas telah melanggar UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan publik.


Setelah saya telusuri kelokasi proyek pengerjaan dari dinas pendidikan pengerjaan paving block yang diduga dikerjakan asal jadi. Saya juga mengetahui siapa yang mengerjakan proyek ini. 

Adapun proyek ini dikerjakan pihak kontraktor TIM sukses bupati kerinci saat pilkada 2018 yang lalu yang biasa dipanggil rodet. Pengerjaan ini saya menilai sepertinya mencari keuntungan yang besar. Asal dikerjakan saja yang penting selesai pekerjaannya soal mutu dan ketahanan tidak jadi permasalahan" ungkap ketua KPK TIPIKOR.

Ketua KPK TIPIKOR menambahkan saya meminta kepada dinas pendidikan untuk mencek kembali pengerjaan proyek tersebut dilokasi. Saya tidak ada melihat adanya pengawas dalam pengerjaan tersebut sehingga pengerjaan paving blok dikerjakan asal asalan" pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR. ( fc)

Loading...