Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Mengatakan, Makanan itu Harus Sehat

Iklan Semua Halaman

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Mengatakan, Makanan itu Harus Sehat

31 July, 2019

PORTALBUANA.COM, (Kota Pariaman)  --- Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengatakan, makanan itu harus sehat, karena makanan yang kita jual akan dikonsumsi masyarakat dan juga keluarga kita. Oleh karena itu harus bersih dan juga higienis. 

Hal itu  disampaikan, Mardison Mahyuddin ketika membuka kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kualitas serta Higienitas Usaha sekaligus Penyerahan Bantuan Sarana Usaha Perdagangan bagi UMKM Kota Pariaman Tahun 2019.

Kegiatan tersebut di selenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Kota Pariaman, di Aula BP Paud dan Dikmas Sumbar Pariaman, Selasa (30/7/2019).  

" Kita juga memberi bantuan berupa etalase kepada pelaku UMKM untuk yang berjualan kuliner atau makanan. Dengan adanya etalase, seluruh makanan dan kuliner dijual  pedagang tentu dapat terjaga kebersihannya dan sehat sehingga masyarakat Kota Pariaman dapat terbebas dari segala penyakit ", ujar Mardison.

Mardison  mengatakan UKM di Kota Pariaman itu mencapai lebih kurang 7.065 UKM, dari banyak UKM tersebut tentu menjadi tanggungjawab bagi pemerintah untuk memperhatikannya.

" Pemko Pariaman berupaya membina pedagang yang ada khususnya ekonomi kecil menengah sampai menjadi sukses dengan cara melakukan pembinaan tentang bagaimana cara meningkatkan kualitas makanan dijual baik dari segi rasa dan kebersihannya.

Kemudian kita juga membina mereka agar tau bagaimana cara memasarkan dan  melayani konsumen dengan baik ", sambung mantan Ketua DPRD Kota Pariaman itu.

" Kita yakin, sesuai dengan program Pemko Pariaman,  pemerintah ingin mensejahterakan masyarakatnya dengan selalu memperhatikan para pedagang dengan melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas serta Higienitas Usaha. Pada kesempatan itu  sekaligus dilakukan  Penyerahan Bantuan Sarana Usaha Perdagangan Bagi UMKM Kota Pariaman Tahun 2019 ini ", pungkasnya.

Lebih jauh Maardison  menegaskan pemerintah tidak ada menganak tirikan, antara satu kecamatan  dengan kecamatan yang lainnya semuanya dibagi rata. Ternyata setelah dilakukan hasil survey, yang lebih banyak pelaku UMKM dan  sangat membutuhkan bantuan itu di Kecamatan Pariaman Timur dan Selatan.

" Memang secara jumlah pelaku UMKM untuk kuliner dan makanan terbanyak itu ada di Kecamatan Pariaman Tengah, tapi sebelumnya kecamatan tersebut sudah pernah kita beri bantuan.  Sekarang giliran kecamatan lainnya. Sepanjang tahun 2019 ini, dari sekitar 7.065 pelaku UMKM di Kota Pariaman  Inshaa Allah sekitar setengahnya sudah kita berikan bantuan ", tegasnya.

Bantuan diserahkan  Mardison  secara simbolis berupa 176 unit etalase untuk pelaku UMKM yang berjualan makanan dan kuliner. (zul/Erwin)

Loading...