Bupati Kerinci Diminta Segera Atasi Persoalan Kehabisan Benang Jahit Di RSU M.H Thalib

Iklan Semua Halaman

Bupati Kerinci Diminta Segera Atasi Persoalan Kehabisan Benang Jahit Di RSU M.H Thalib

09 August, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Fenomena yang tidak pernah terjadi dirumah sakit kehabisan benang jahit untuk pasien yang dioperasi terjadi pada rumah sakit kerinci M.H Thalib. Keterbatasan benang jahit sehingga pasien harus dirujuk kerumah sakit padang dikarenakan tidak adanya benang jahit.

Patut dipertanyakan kinerja direktur rumah sakit MH Thalib. Kehabisan benang jahit sehingga pasien harus dirujuk Rumah sakit Padang. Selangkah itukah benang jahit sehingga rumah sakit kehabisan benang jahit pasien harus dirujuk ke rumah sakit padang.

Salah seorang keluarga pasien yajg sudah dirujuk kepadang dikarenakan kehabisan benang jahit dengan rasa dongkol mendatangi direktur rumah sakit untuk mempertayakan keterbatasan benang jahit. Direktur pun berdalih. Semua tanggung jawab dokter atas kehabisan benang tersebut. 

Pihak keluarga pasien pun confirmasi ke dokter mempertanyakan persoalan kehabisan benang dirumah sakit. Dokter pun kembali melemparkan pertanggung jawaban kedirektur rumah sakit. Bahkan dokter pun menelpon ke dokter lain mempertanyakan persediaan benang kalau ada akan dibeli.

Terkait persoalan kehabisan benang jahit untuk pasien yang akan di jahit ketua DPD KPK TIPIKOR angkat bicara." setelah saya lihat rekaman  video dari pihak korban yang telah confirmasi ke direktur rumah sakit juga kedokter sepertinya kedua bela pihak saling lempar tanggung jawab. Saya jadi penuh tanda tanya. Ada apa dalam manajemen rumah sakit.

Agar persoalan ini tidak berlarut larut saya meminta bupati kerinci untuk segera bisa mengatasi persoalan kehabisan benang jahit dirumah sakit. Persoalan tersebut bisa mencemarkan nama kerinci karena pasien yang akan dioperasi harus dirujuk kepadang.

Bilamana bupati kerinci tidak bisa mengatasi persoalan tersebut saya menilai bupati kerinci gagal dalam mensejahterakan masyarakat dibidang kesehatan. Masa persoalan benang jahit tidak bisa teratasi sunggu sangat memalukan hanya karena kehabisan benang jahit nama baik kabupaten kerinci tercemar dimata publik.pungkas Ketua DPD KPK TIPIKOR mengakhiri pembicaraan. 

Hak senada diungkap ketua DPC LSM LAKI. Sebenarnya persoalan yang tidak pernah terjadi dirumah sakit kenapa bisa terjadi dirumah sakit MH Thalib. Kalau saya secara nalar menilai ini sudah pembohongan publik. Dalam hal ini bupati kerinci haruslah betul betul dengan serius menangani persoalan kehabisan benang jahit ini ungkap DPC LSM LAKI.( fc)

Loading...