PORTAL BUANA NEWS

Portal Berita online , Akurat dan terpercaya

Iklan

DEJ : Agenda Qurban 1440 H Yang Dilaksanakan FPPWD7 Murni Ibadah Semata

Sunday, August 18, 2019, August 18, 2019 WIB Last Updated 2019-08-18T09:13:37Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH Kepedulian didalam kebersamaan yang dipandang beda garis politik merupakan barang langka hanya bisa dibeli dengan sentuhan hati secara tulus dan ikhlas sebagaimana kebersamaan ditunjukkan oleh sebagian besar politikus kenamaan dalam Kota Sungai Penuh dalam rangka ibadah kurban digelar FPPWD7. 

Demikian dikatakan Defikra Eka Jaya DEJ Ketua FPPWD7. Ditegaskannya, ibadah kurban yang digelar itu tak cukup sebatas disebut meningkatkan kepedulian serta ketakwaan sebagai umat terhadapNYA. 

Tapi juga bentuk adanya peduli bersama bagi kemajuan negeri dengan dihadiri oleh beberapa tokoh dan pembesar seperti Fikar Azami, Zulhelmi, Pusri Amsy, Dipo Ilham Djalil, Ikhwan Agus dan lainnya. "Jadi awalnya tercipta moment penting dan berharga Kota Sungai Penuh disaat publik politik sedang dihadapi hangatnya bincang Pilgub Jambi dan Pilkada Kota sungai Penuh mendatang", ketus DEJ.

Alim ulama, kata DEJ kerab menyebut daging dan darahnya sapi kurban tak dibawa kehadapanNYA melainkan hanya rasa takwa yang sampai kepadaNYA , "Namun, rasa kebersaman dengan penuh kepedulian terhadap sesama dan antara sesama harus tetap mampu sama dipertahan dan ditingkatkan", tegas DEJ.

Dalam.artian, katanya lagi ibadah kurban digelar FPPDW7 itu murni sebuah agenda ibadah dengan segala kesanggupan serta kedewasaan yang ditunjuk oleh masing peserta kurban termasuk undangan terhormat yang ikut hadir. 

"Jangan sampai ada yang secara berlebihan memandangnya, apalagi sampai dipolitisir dengan hal bisa merusak rasa peduli bersama itu. 

"Hidup dimataNYA juga mengenal penguatan hubungan vertikal yang disebut hablul minallah serta hubungan paralel yang dikatakan hablum minannas", paparnya lagi.
Ditambahkannya, agama itu tidak bisa dipolitisir dengan alasan apapun juga, tapi agama juga paling ampuh jadi penerang ketulusan serta kemuliaanya siapapun didalam berpolitik. 

"Itu bisa efektif diwujudkan bila didukung oleh nawaitu semata karenaNYA demi kepentingannya orang banyak begitu pula semestinya masing masing diri ketika menyikapi ibadah kurban digelar FPPDW7 yang dihadiri oleh tokoh dan pembesar kenamaan Kota Sungai Penuh", tambah [email protected] Tigane, Engla Kusuma, dan Y Generasi Milenia serta FBDKS beserta kemarkamnya Kerinci. ( fc/ yani akaw)
Print Friendly and PDF
Komentar

Tampilkan

Terkini