Jembatan Desa Koto Panjang Yang Ambruk Telah Merugikan Negara

Iklan Semua Halaman

Jembatan Desa Koto Panjang Yang Ambruk Telah Merugikan Negara

15 August, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. terkait ambruknya jembatan desa koto panjang kecamatan depati tujuh kabupaten kerinci jadi kecaman dari rekanan LSM sungai penuh dan kabupaten kerinci. Ambruknya jambatan tersebut jelas telah merugikan negara Ratusan juta. 

Adapun jembatan tersebut ambruk disaat masyakarat desa koto panjang selesai melaksanakan shalat magrib pada hari rabu 14/08 malam.

Salah seorang warga yang berada dilokasi jembatan yang ambruk menuturkan. Saya sebelumnya sudah menebak jembatan ini tidak akan bertahan lama dikarenakan pada saat pengerjaan posisi jembatan tersebut kelihatan miring mau roboh.

Setelah beberapa bulan selesai jembatan terlihat sudah ada yang retak. Jembatan ini baru 5 bulan selesai dan siap digunakan sudah ambruk. Masih bersyukur pada saat kejadian tidak ada warga yang berdiri dijembatan. Pada hal setiap sore jembatan ini sering anak anak bermain diatasnya. Ungkap warga koto panjang.

Ketua DPC LSM LAKi berada dilokasi angkat suara." jebatan koto panjang yang belum genap satu tahun selesai pengerjaannya sudah ambruk sudah jelas gagal dalam konstruksi dan mengakibatkan kerugian negara.

Saya melihat dari besinya diduga besinya besi bekas sudah keropos. Begitu juga dari pengerjaannya diduga asal asalan. Tidak sesuai dengan bestek gambarnya. 

Dengan kejadian ambruknya jembatan koto panjang yang diketahui dikerjakan pihak ketiga cv buana graha konstruksi. Saya akan melapotkan ke pihak aparat hukum untuk diperiksa pihak ketiga yang mengerjakan jembatan tersebut yang jelas telah merugikan negara. Ungkap Ketua DPC LSM LAKI.

Dari pihak kepolisian dilokasi jembatan yang ambruk desa koto panjang langsung melakukan pengamanan dengan memasang garis police line untuk mengatisipasi agar masyarakat tidak mendekati jembatan tersebut.

Ditempat terpisah ketua DPD KPK TIPIKOR juga mengungkapkan. " apa yang disampaikan rekan dari Ketua DPC LSM LAKI memang betul. Jelas proyek pengerjaan jembatan desa koto panjang yang sudah ambruk ini sudah gagal dalam konstruksi pengerjaan. Dengan anggaran yang sangat besar untuk pengerjaan jembatan ini namun hasilnya belum genao satu tahun dipakai sudah ambruk. 

Saya bersama ketua DPC LSM LAKI akan melaporkan ini. Bahkan kemungkinan dari rekanan LSM yang lain juga akan melaporkan ke pihak aparat hukum untuk menindak pihak pihak yang terkait dalam pengerjaan jembatan ini. Karena sudah merugikan negara.ungkap ketua DPD KPK TIPIKOR mengakhiri pembicaraan. ( fc)

Loading...