Kekeringan Melanda Desa Teluk Terate dan Tonjo, Polsek Kramat dan PT Tajana Berikan Air Bersih 57 Ton

Iklan Semua Halaman

Kekeringan Melanda Desa Teluk Terate dan Tonjo, Polsek Kramat dan PT Tajana Berikan Air Bersih 57 Ton

09 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Kekeringan melanda di wilayah Kabupaten Serang akibat dari musim kemarau, Polisi Sektor (Polsek) Kramatwatu Polres Serang Kota bersama PT Tajana Kontruksi sumbang air bersih sebanyak 57 Ton ke dua desa, yaitu desa Teluk Terate dan desa Tonjo Kabupaten Serang.

Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Kramatwatu Ajun Komisari Polisi (AKP) Raden Mohammad Sofian mengatakan, kegiatan sumbang air bersih ini untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat yang kesusahan akan air bersih.

"Jadi ada lima mobil tengki air bersih yang kita berikan ke masyarakat, pertama kita ke Blok Asem Desa Teluk Terate, disana ada 28 Kepala keluarga (KK), disana kita berikan 8 Ton air bersih," Kata Sofian sapaannya usai memberikan air bersih, Jum'at sore (9/8/2019).

Selanjutntya, lokasi ke dua di daerah Cilia masih di Desa Teluk Terate, disana ada dua RT terdiri dari 160 (KK). "Dilokasi kedua kita berikan 25 Ton air bersih, kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat," imbuhnya.

"Sisanya dibagikan ke empat daerah lainnya yang masik di Desa Terate dan Tonjo," sambung Sofian yang baru saja menjabat jadi Kapolsek Kramatwatu.

Sajana warga Blok Asem mengatakan, sangat berterimakasih telah diberikan air bersih oleh Polsek Kramatwatu dan PT Tajana Kontruksi. "Terimakasih banyak bapak kapolsek dan pak Junny dari PT Tajana telah memberikan kami air, karena dari sebelum bulan puasa kami sudah merasakan kekeringan dan susah air bersih," Katanya kepada awak media dengan raut wajah bahagia.

Warga disini, lanjutnya, kadang suka gak mandi karena memang sumur disini sedikit dan kering. "Kadang warga sini kalau mau air bersih harus beli Rp 4.000 per-dirigjen, itupun kami pakai sangat irit sampai kadang kita rela gak mandi asal buat kebutuhan sehari-hari terpenuhi," ujarnya.

Ditempat yang sama, Junny Sitorus manajer Proyek PT Tajana mengatakan, kegiatan sumbang air ini akan terus dilaksanakan jika warga masih kekurangan air bersih.
"Nanti akan dibangun dua tower (tower) air yang kapasitasnya 5.000 liter," tutupnya.( bidhum)
Loading...