KH. Ikhwan : Apresiasi Polda Banten yang Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Gempa

Iklan Semua Halaman

KH. Ikhwan : Apresiasi Polda Banten yang Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Gempa

05 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Sebagai wujud kepedulian dan wujud nyata Polda Banten Hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana Gempa dan  menyalurkan bantuan berupa paket sembako pada warga di wilayah yang terdampak gempa, senin (5/8/2019) 

Kapolda Banten Drs. Tomsi Tohir mengerahkan 82 personil Polda Banten untuk meyerahkan bantuan paket sembako di beberapa titik di tiga wilayah yaitu, serang, pandeglang Dan Lebak, Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan para korban gempa dan memberikan motifasi kepada para korban gempa.

"Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat membantu meringankan beban para korban gempa dalam memenuhi kebutuhan sandang dan pangan mereka sehari-hari," Ujar Tomsi

Paket bantuan tersebut berisi bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng sarden, mie instan, kopi dan teh. Penyaluran paket bantuan ini termasuk fase pemulihan dalam sistem Tanggap Darurat yang di lakukan Polda Banten

Penyaluran paket bantuan tersebut tersebar di beberapa wilayah yang terdampak bencana gempa diantanya diwilayah serang ada 3 (tiga) bangunan rumah, di wilayah  pandeglang ada 279 (dua ratus tujuh puluh sembilan)  bangunan rumah Dan di wilayah lebak ada 46 (empat puluh enam) bangunan rumah Dan 4 (empat)  bangunan ibadah. 

Salah satu tokoh masyarakat di lebak KH. Ikhwan Hadiyyin yang merupakan pimpinan pondok pesantren modern Darel Azhar Lebak Banten menyampaikan apresiasi tehadap Polda Banten yang telah terjun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana, dirinya juga mengaku merasa terpancing untuk melakukan hal yang sama seperti yang di lakukan Polda Banten. 

"Saya Ikhwan Hadiyyin selaku pimpinan pesantren Darel Azhar yang kebetulan berdampingan dengan pak iman sebagai warga yang terkena musibah, Saya mengapresiasi Dan takdzim pada Polda Banten yang telah terjun langsung dan memberikan bantuan di tempat lokasi,  mudah-mudahan bermanfaat terutama untuk meringankan beban korban bencana gempa ini,  insyaallah kami juga terpancing dari pondok pesantren untuk melakukan hal yang sama sebagai takziah bagi keluarga korban" Ucap Ikhwan (Bidhumas)