Kwarcab Labuhanbatu Gelar Perkemahan Penguatan Saka Kencana.

Iklan Semua Halaman

Kwarcab Labuhanbatu Gelar Perkemahan Penguatan Saka Kencana.

06 August, 2019

PORTALBUANA.COM, Labuhanbatu. Untuk memberikan pembinaan bagi kaum muda dalam pembentukan karakter yang lebih positif, Plt Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan satu terobosan melalui Pramuka.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini SE pada kegiatan perkemahan penguatan Saka Kencana, Selasa (6/8/2019).mengatakan" Pramuka adalah satu wadah pembinaan karakter yang lebih positif bagi kaum pemuda.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kwarcab 05 Labuhanbatu itu digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana yang rencananya akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 6 Agustus sampai dengan 7 Agustus 2019. Yang diikuti sebanyak 100 orang berasal dari perwakilan 9 Kecamatan 

Kadispora mengungkapkan dengan terbentuknya karakter positif diharapkan dapat membangun karakter bangsa yang merupakan tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu, dukungan dari Pemerintah dan Sekolah sangat diharapkan untuk peningkatan kualitas serta keberlangsungan gerakan pramuka dimasa yang akan datang. 

"Melalui program generasi berencana (Genre) diharapkan remaja memiliki karakter yang sehat, cerdas dan ceria, secara operasional saka kencana memfokuskan pengabdiannya pada pembentukan karakter bangsa melalui pembinaan remaja," ujar Ade Huzaini. 

Lebih lanjut Ade Huzaini mengajak kepada semua peserta perkemahan, melalui kegiatan ini maru kita ciptakan generasi remaja (Genre) yang berkualitas mandiri, generasi yang memiliki perencanaan yang matang, memiliki kemampuan untuk membuat keputusan yang arif dan bijak untuk menentukan yang terbaik bagi dirinya, keluarga dan Negara. 

Dra. Shofiyah Siregar selaku ketua panitia menjelaskan, saka kencana merupakan wadah pendidikan untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang berada dibawah gerakan pramuka yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).