Mari Renungi Makna Qurban Habil & Nabi Ibrahim

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Mari Renungi Makna Qurban Habil & Nabi Ibrahim

20 August, 2019

PORTALBUANA.COM, 17/8/2019 Sidoarjo.
Guna meningkatkan silahturahmi dan pemahaman agama umat, Pimpinan Muhammadiyah Ranting Jiken Tulangan Sidoarjo kembali gelar pengajian rutin bulanan, Sabtu, 17/8/2019 dirumah Bapak Hasyim Jl. Bringin RT 5 RW 3 Jiken Tulangan Sidoarjo.
Bertindak sebagai penceramah,
Imam Masjid Al Jihad Ustadz H. Abdul Jalil, S.Pd. Dalam uraian ceramahnya, Ustadz yang juga sesepuh Muhammadiyah itu mengajak para jama'ah agar memahami dan meneladani keihklasan Habil dan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan Qurban.
"Perjuangan dan kemenangan tidak bisa dilakukan dengan santai dan tidak serius. Tapi perlu pengorbanan dan semangat, begitu juga dalam menuntut ilmu dunia apalagi ilmu agama," ujar Da'i yang sudah populer di Sidoarjo itu.
Diterangkan, ada beberapa strategi dalam perjuangan untuk memperoleh kemenangan.
Pertama, kita harus semangat, serius dan fokus. 
Kedua, selalu ingat kepada Allah SWT. Baik dalam kondisi lapang maupun sempit.
Selanjutnya, yang ketiga, taat kepada Allah dan RasulNya, bukan mengikuti segala hawa nafsu kita.
Keempat, jauhkanlah perselisihan dan pertentangan sesama umat. "Dalam Al Qur'an Surat Ali Imran 104, "berpegang teguhlah kamu sekalian kepada Tali Allah dan jangan kamu berselisih," 
Kelima, kita harus sabar,  dengan selalu berhati-hati dalam berkata-kata  dan bersikap dalam kehidupan sehari-hari, "terang pendakwah bertubuh jangkung penuh semangat.
Ustadz H. Abdul Jalil menghimbau, agar setiap diri dapat menjadi pribadi yang berkualitas dengan meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat dan mengandung dosa, "  (Zulkifli)