Pagar Gedung Nasional Digembok Pemkot Sungai Penuh Merasa Tidak Ada Kebersamaan NKRI

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
DOWNLOAD APLIKASI PORTALBUANA

Perubahan Terhadap Pengumuman KPU KAB. TJB NOMOR 16


Pagar Gedung Nasional Digembok Pemkot Sungai Penuh Merasa Tidak Ada Kebersamaan NKRI

18 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Tidak seperti biasanya pagar gedung nasional halamannya digunakan tempat parkir kendaraan digembok. Namun keanehan terjadi saat pemerintahan kota sungai penuh mengadakan acara pawai pembangunan pagar gedung nasional terlihat digembok.

Digemboknya pagar gedung nasional tersebut sehingga tidak bisa digunakan halaman gedung nasional untuk parkir kendaraan dinas walikota dan wakil walikota sungai penuh yang datang menyaksikan acara pawai pembangunan. Gedung nasional diketahui masih aset kabupaten kerinci yang terletak di tengah kota sungai penuh.

Sebelum acara pembukaan pawai pembangunan yang akan dibuka walikota sungai penuh kepala dinas pemuda dan olah raga H. alamrus S.Pd. M.Pd berusaha menghubungi pihak penjaga gedung agar membuka gembok pagar untuk bisa memakirkan kendaraan dinas walikota dan wakil walikota nantinya.

Namun pihak penjaga gedung dihubungi tidak ada digedung tersebut sehingga menimbulkan rasa dongkol kadis pemuda dan olah raga.

Kadis pemuda dan olah raga H. Alamrus S.Pd. M.Pd menuturkan kepada awak portal buana." ini hari kemerdekaan Repoblik indonesia dimana dari pemerintahan kota sungai penuh tengah memeriakan hari HUT RI tersebut. Kenapa harus digembok pintu pagar gedung nasional tersebut?

Kami hanya memakai halaman gedung saja untuk parkir kendaraan dan istirahat bagi peserta pawai juga masyarakat yang menyaksikan pawau tersebut bilamana nanti ada yang kepanasan. 

Memang saya tau gedung tersebut masih kepemilikan aset dari kabupaten kerinci yang terletak ditengah kota sungai penuh. Kenapa disaat kami dari pemerintahan kota sungai penuh akan mengadakan acara pintu pagar gedung itu secara spontan saja digembok. Tidak sepertu biasanya. 

Pada hal pelaksanaan pawai pembangunan tahun lalu 2018 tidak pernah digembok kok sekarang pintu pagar digembok ada apa ini. Dimana rasa kebersamaan NKRI? Apa salahnya dibuka pintu pagarnya. Kami hanya memakai halaman saja bukan gedungnya. Pungkas kadis pemuda olah raga sungai penuh H. Alamrus S.Pd. M.Pd mengakhiri perbincangan dengan awak portal buana ( fc)