Pekerjaan Proyek Dinas Peternakan Dan Perikanan Kota Sungai Penuh Dinilai Tidak Sesuai Spesifikasi.Zarman Efendi : Kita Minta Dibongkar Ulang

Iklan Semua Halaman

Pekerjaan Proyek Dinas Peternakan Dan Perikanan Kota Sungai Penuh Dinilai Tidak Sesuai Spesifikasi.Zarman Efendi : Kita Minta Dibongkar Ulang

11 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Akibat lemah nya pengawasan dari dinas terkait sehingga pengerjaan proyek pengadaan kontruksi pagar BBI  dari dinas peternakan dan perikanan kota sungai penuh tahun anggaran 2019 dengan nilai kontrak Rp 114.994.493 pelaksana kegiatan CV Serdang Jaya yang berlokasi di kota sungai penuh jadi sorotan dan jadi polemik di tengah masyarakat, dari pantauan di lokasi terdapat sekitar delapan paket PL dari dinas tersebut di duga rawan penyimpangan.

Dari delapan kegiatan pembangunan rehabilitasi pembangunan sarana dan prasarana fisik pengembangan budi daya air tawar tersebut salah satunya adalah pengadaan kontruksi pagar BBI yang dinilai rawan penyimpangan.

Berdasarkan pantauan awak media bersama forum aliansi LSM-Wartawan di lokasi pengerjaan proyek beberapa waktu yang lalu, ditemukan pondasi pagar tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi sehingga di nilai asal jadi.Dan parah nya lagi di temukan tidak adanya pasangan batu pondasi, bukan itu saja ukuran lebar pondasi seharusnya 40 Cm malah ditemukan hanya 20 Cm, begitu juga dengan ketinggian lubang pondasi yang spesifikasinya 50 Cm faktanya kurang.

" pondasi pagar tersebut tidak sesuai dengan juknis" ungkap zarman efendi Pembina Forum Aliansi LSM-wartawan, Dan lanjutnya lagi kami akan terus awasi pengerjan proyek dari dinas peternakan dan perikanan yang lainnya, sehingga menimalisir kerugian negara,kapan perlu kita minta dibongkar ulang," Ujarnya tegas.

DW yang sekaligus rekanan proyek tersebut saat di konfirmasi sabtu 3 agustus via ponsel mengakui bahwa pengerjaan proyek tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi."Pengerjaan pagar tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi" ungkapnya, ( tim) 
Loading...