Pemkab Labuhanbatu Sembelih 38 Ekor Binatang Qurban.

Iklan Semua Halaman

Pemkab Labuhanbatu Sembelih 38 Ekor Binatang Qurban.

12 August, 2019

PORTALBUANA.COM, LabuhanbatuPemkab Labuhanbatu dibawah Kepemimpinan H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T., berhasil mengarahkan dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dilingkup Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dalam pelaksaaan Qurban (Kurban) pada hari raya idul adha 1440 H/2019 M Tahun ini sebagai bentuk ibadah dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

Jumlah hewan qurban yang terkumpul sebanyak 38 Ekor Lembu, diperoleh dari Bupati Labuhanbatu, Para Pejabat Tinggi Pratama (Setara Eselon-II)  yaitu Sekretaris Daerah Labuhanbatu,  Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu,  Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) tirta Bina Rantauprapat,  Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pejabat Administrator (Setara Eselon III) yaitu Para Kabag Setdakab Labuhanbatu, Para Camat,  Sekretaris OPD,  Kepala Bidang, serta Pejabat Pengawas di OPD (setara Eselon IV) di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. 

Pada pagi hari ini,  Senin 12 Agustus 2019 secara serentak di 9 (Sembilan) Kecamatan dalam Wilayah Administratif Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan penyembelihan hewan qurban (lembu) sekaligus penyerahan daging qurban kepada masyarakat, yang utamanya masyarakat kurang mampu (miskin).

Penyebaran hewan qurban dilaksanakan yaitu 3 (Tiga) Ekor Lembu per Kecamatan pada 9 (sembilan) Kecamatan,  sehingga jumlah total qurban di Kecamatan = 27 Ekor Lembu,  dan 11 Ekor Lembu lagi disembelih di Kabupaten yaitu di halaman Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu.


Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan qur'ban hari raya Idul Adha 1440H/2019M di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan oleh Panitia Qurban (Kurban)  dibawah kendali Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H.M.M, tehnis dilapangan dikoordinir para Asisten Sekdakab Labuhanbatu dan Para Kabag Setdakab Labuhanbatu. 

Penyembelihan hewan qurban pertama, yang diiringi takbir "Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd" dibawakan oleh Kabag Kesra Setdakab Labuhanbatu H. M. Yusuf Rangkuty, MP.d, dilaksanakan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.M.T., dihalaman Diklat BKPP Labuhanbatu dan untuk hewan qurban lainnya dilaksanakan oleh Ustad H.Ahmad Azhar Siregar, S.Pdi sedangkan di 9 Kecamatan dilaksanakan oleh Petugas Penyembelihan Hewan Qurban yang telah dihunjuk Camat. 

Bupati Labuhanbatu,  mengucapkan terimakasih dan senang atas pelaksanaan qurban secara bersama-sama itu dan kedepan dapat ditingkatkan lagi karena qurban dan kebaikan itu pasti membawa berkah dan keselamatan untuk kita semua.

"Sebagai Pemerintah,  mari kita semarakkan dan gagas inovasi dan ide-ide untuk kebaikan-kebaikan disetiap hari-hari besar agama Islam di Kabupaten Labuhanbatu ini, sehingga masyarakat semakin merasakan kehadiran kita"[SH]
Loading...