Pemkab Rohil Kembali Gelar Lomba Pawai Takbir Untuk Menyambut Idul Adha 1440 H/2019

Iklan Semua Halaman

Pemkab Rohil Kembali Gelar Lomba Pawai Takbir Untuk Menyambut Idul Adha 1440 H/2019

07 August, 2019

PORTALBUANA.COM, ROKAN HILIR. -Menyambut Idul  Adha 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali menggelar perlomba pawai Takbir Miniatur dan Non Miniatur, Sabtu (10/8/2019) mendatang di depan halaman Kantor BPKAD jalan merdeka Bagansiapiapi. 

Informasi berhasil dirangkum di Bagian Humas dan Protokol Pemkab Rohil, pendaftaran perlombaan pawai Takbir Idul Adha 1440 H/2019 M, dibuka mulai dari tanggal 05 Agustus sampai 10 Agustus 2019 di Kantor Camat Bangko jalan Pelabuhan Baru (Rohil).

Sementara itu untuk rute pawai takbir ada empat jalur yang dilintasi oleh para peserta pawai takbir, yakin (Start) mulai jalan Merdeka tepatnya di Depan kantor BPKAD menuju jalan Pahlawan, kemudian masuk jalan Bangko, masuk jalan Perwira dan kembali menuju (Finish) jalan Merdeka.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, akan diikuti Miniatur dari Masjid Se-kecamatan Bangko. Untuk Miniatur Kategori diikuti Musholla, SMP/MTS, SMA/MA Negeri, dan Swasta Sederajat, Lembaga  Swasta, Arsos dan Ormas.

Selain itu, untuk Non Miniatur umum kategori, Setda, Setwan, OPD dan Instansi Vertikal, Masjid, Musholla, Lembaga Swasta, Arsos, Ormas, SMP/MTS, SMA/MA sederajat.

Persyaratan jumlah peserta minimal 30 orang, menggunakan pembesar suara, dan tidak menggunakan rekaman suara takbiran. Menggunakan colok/obor, dilarang melakukan antraksi di depan panggung kehormatan Bupati Rokan Hilir.(Chan)