Pemkab Tanjabbarat Kembali Gelar Panjat Pinang

Iklan Semua Halaman

Pemkab Tanjabbarat Kembali Gelar Panjat Pinang

15 August, 2019

PORTALBUANA.COM - KUALA TUNGKAL. Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbarat ke 54 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Tanjabbarat kembali menggelar acara lomba panjat pinang, Kamis (15/08/2019) Di lapangan balai adat kuala tungkal. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tanjabbarat Dr H Safrial Ms di damping Istri Hj cici Halimah, Wabup Amir Sakib, Ketua GOW, Kepala Kantor Vertikal dan para kepala OPD. 

Bupati Safrial menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbarat ke 54 Dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, selain itu pula kegiatan ini merupakan Salah satu sarana hiburan bagi warga masyarakat.

Lomba Panjat Pinang ini bagian dari memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ta njabbarat ke 54 Dan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 selain ini juga untuk menghibur masyarakat," kata safrial

Lebih lanjut Bupati berpesan agar seluruh peserta bermain sportif dan mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan.

"Ini perlombaan, silahkan seluruh peserta untuk berkompetisi dengan sehat dan juga bergembira, kita sudah siapkan banyak hadiah," sebut Bupati.

Sementara Kadisarpora Otto riyadi menyampaikan lomba panjat pinang adalah sebagai wujud dedikasi serta rasa syukur akan kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan.

"Dengan ini diharapkan agar kita tidak melupakan dan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi terciptanya kemerdekaan indonesia" ujarnya.

Lanjut Otto, Pemkab Tanjabbarat menyiapkan sebanyak 37 batang pinang untuk para masyarakat untuk diperlombakaan , yang mana terbagi menjadi 2 katagori yaitu 10 batang pinang untuk anak-anak dan 27 pinang untuk dewasa.(a.fidal)