Pemkot Sungai Penuh Laksanakan Shalat Idul Adha 1440 H Di Lapangan Merdeka

Iklan Semua Halaman

Pemkot Sungai Penuh Laksanakan Shalat Idul Adha 1440 H Di Lapangan Merdeka

11 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pelaksanaan shalat idul adha pemerintahan kota juga masyarakat sungai penuh melaksanakan dilampangan merdeka. Ikut dalam pelaksanaan shalat idul adha walikota wakil walikota  Dandim 0417/ kerinci Kapolres kerinci Kajari unsur forkopimda beserta SOPD dan masyarakat kota sungai penuh.

Dalam pelaksanaan shalat idul adha 1440 H Walikota sungai penuh menyampaikan dalam sambutan" dalam hari raya idul adha ini hal yang penting dan universal yang patut kita renungkan kembali. Yang perlu saya sampaikan jemaah diseluruh dunia berkumpul diarafah sejak kemaren dari berbagai bangsa hanya untuk beribadah menunaikan ibadah haji. 

Itu menunjukan kepada kita semua bahwa hakekatnya manusia dijadikan berbangsa bangsa. Allah swt menjadikan kita harus hidup rukun dan damai saling mengenal saling memberikan kebaikan saling besinergi saling bekerja sama didunia ini 

Nilai nilai itu patut kita kembangkan dikota sungai penuh. Sejak dahulu kala kota sungai penuh dihuni berbagai suku dan agama yang harus menjadi potensi dalam pembangunan kota sungai penuh. 

Adalah kebanggan suku suku multikultural bahkan multi agama dalam kota sungai penuh ini. Kita tidak pernah ada konflit. Semua itu berjalan dengan harmonis.

Inilah arti keberagaman yang ditumbuhkan didalam diri umat diseluruh dunia ini. Keberagaman ini menjadi pokok dan potensi pembangunan kota sungai penuh. Mari kita pupuk keberagaman ini yntuk kemajuan kota sungai penuh.

Semakin beragam kita semakin maju semakin homogen kita semakin mundur. Dalam ibadah qorban ini jadikanlah momentum untuk jadikan kota sungai penuh yang baldatum dan negeri yang damai. Pungkas walikota mengakhiri sambutan.

Usai pelaksanaan shalat idul adha walikota sungai penuh nantinya akan melakukan penyembelihan hewan qorban di masjid raya sungai penuh. ( fc) 

Loading...