Pengadaan Ambulan Merupakan Implementasi Penggunaan DD Desa Koto Bento Kec.Pesisir Bukit Sungai Penuh

Iklan Semua Halaman

Pengadaan Ambulan Merupakan Implementasi Penggunaan DD Desa Koto Bento Kec.Pesisir Bukit Sungai Penuh

09 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pahmi Kepala desa Koto bento Kec.Pesisir bukit Kota Sungai penuh memprioritas dana desa tahap ini untuk membeli satu unit Ambulance

Terobosan ini saya lakukan untuk menunjang pengadaan  aksebilitas atau memberi kemudahan bagi masyarakat desa, selain itu juga merupakan Implementasi dari penggunaan dana desa yang disalurkan pemerintah dengan baik lantaran dapat memenuhi kebutuhan masyarakat desa.

Walaupun baru satu bulan pengadaan ambulan di desa Koto bento sangat besar sekali manfaat yang saya rasakan, dalam satu bulan ini sudah empat orang masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis saya antar kerumah sakit imbuh Pahmi. Untuk melayani masyarakat ambulan desa Koto bento selalu siap dan siaga 24 jam serta tidak dipungut biaya apapun alias *Gratis* baik premium dan honor sopir ambulannya.

Selain pembangunan infrastruktur desa dan pe gadaan aksebilitas bagi masyarakat Kepala Desa Koto bento juga menggalakkan kembali kelompok pengajian yang beranggotakan khusus remaja putri siswi Madrasah Aliyah Sungai penuh yang berdomisili di Desa-desa Kec.Pesisir bukit. Kelompok yang bernama *HIMSA PESISIR BUKIT* ini melaksanakan kegiatan rutin  setiap kamis sore untuk meningkatkan para siswi dalam seni membaca Alqur'an bertempat di kediaman Kepala desa dengan didampingi oleh salah satu guru MAN Sungai penuh.
Saat awak Portalbuana berkunjung ke Desa Koto bento pada Kamis 09 Agustus 2019 anggota Himsa sedang tekun melakukan kegiatannya seperti nampak dalam gambar.

Camat Pesisir Bukit AZZUDIN, SE mengatakan pada awak Portalbuana bahwa ia sangat mengapresiasi desa-desa yang menggunakan dana desa untuk pemberdayaan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat sehingga mampu mendukung pembangunan daerah.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur desa saja tetapi juga menunjang akses lainnya bagi kepentingan masyarakat, seperti Desa Koto bento Kec.Pesisir bukit menggunakan dana desa untuk mengadakan ambulan guna melayani masyarakat desa imbuhnya.

Desa-desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Pesisir bukit semuanya mempunyai sumber daya dalam pembangunan desa seperti 1.Sumber daya manusia, 2.Sumber dana dan 3.Sumber daya sosial yang merupakan kegiatan gotong royong, toleransi antar sesama dan guyub rukun. Sehingga bisa menjadi khasanah desa dan spirit pembangunan desa* tandas Camat  Pesisir bukit. (M.syafruddin.)