Tanpa Biaya Sepeserpun, Mustofa Anak Yatim-piatu Bisa Jadi Polisi

Iklan Semua Halaman

Tanpa Biaya Sepeserpun, Mustofa Anak Yatim-piatu Bisa Jadi Polisi

07 August, 2019

PORTALBUANA.COM - PANDEGLANG. Mustofa salah satu bintara dari 200 orang polisi laki-laki (polki) yang akan melakukan pendidikan dan pembentukan bintara polri T.A 2019/2020 Polda Banten, berstatus sebagai anak yatim piatu.

Di SPN Mandalawangi Polda Banten sendiri ada 200 orang yang melaksanakan pendidikan. Sementara itu, 10 polwan mengikuti pendidikan di Sepolwan Ciputat.

Mustofa lulus menjadi siswa Bintara Polri, tanpa biaya sepeserpun. Langkahnya masuk anggota polisi, juga sebagai upaya membuktikan bahwa daftar sebagai anggota polisi itu tidak harus membayar.

"Banyak asumsi di masyarakat, yang menyatakan jika daftar polisi harus membayar dengan sejumlah uang, dan harus dibantu orang dalam di kepolisian," kata mustofa kepada awak media, selasa (6/8/2019) di spn mandalawangi pandeglang

Sementara itu paman mustofa sangat mengapresiasi polri dalam penerapan rekrument yang berprinsip BETAH  Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis sangat benar dirasakan kebenarnnya.

"Mustofa masuk polisi tanpa mengeluarkan uang sepersenpun, jadi masyarakat jangan ragu untuk melakukan pendaftaran karena dalam setiap pendaftaran anggota Polri tidak ada yang namanya sponsor ataupun koneksi jika itu terjadi maka akan didiskualifikasi." Ujarnya.( bidhum)