Wawako Sungai Penuh Laksanakan Penyembelihan Hewan Qorban Dimasjid Baiturrahim

Iklan Semua Halaman

Wawako Sungai Penuh Laksanakan Penyembelihan Hewan Qorban Dimasjid Baiturrahim

11 August, 2019

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. usai pelaksanaan ibadah shalat idul adha 1440 H di lapangan merdeka yang diikuti walikota sungai penuh juga wakil walikota Dandim 0417 / kerinci kapolres kerinci kajari forkopimda dan SOPD wakil walikota sungai penuh melaksanakan penyembelihan hewan qorban dimasjid baiturrahim sawahan.

Adapun untuk hari raya idul adha 1440 H masjid baiturrahim menyembelih hewqn qorban sebanyak 8 ekor sapi. Dalam penyembelihan hewan qorban wakil walikota langsung melakukan penyembelihan 

Usai melakukan penyembelihan hewan qorban wakil walikota rama tamah bersama pengurus masjid baiturrahim. Dalam kesempatan wakil walikota saat wawancara dengan awak portal buana menuturkan. 

" saya atas nama pemerintahan kota sungai penuh juga keluarga besar wakil walikota mengucapkan selamat hari raya idul adha 1440 H mohon maaf lahir dan batin.

Dalam ibadah qorban ini kita mengambil kisah dari nabi ibrahim as yang mendapat mimpi dari allah untuk mengorbankan anaknya ismail. Karena perintah allah ibrahim as melaksanakan penyembelihan anaknya ismail. Atas kebersaran allah swt seketika itu juga saat ismail akan disembelih allah swt mengganti seekor domba.

Inti dari kisah nabi ibrahim ini marilah kita berqorban sisakan sedikit uang untuk beqorban. Kalau tidak sempat tahun ini usahakan tahun depan. 

Semakin sering kita berqorban allah swt akan membalas semua amal ibadah qorban kita. Pungkas wakil walikota sungai penuh mengakhiri wawancara. 

Ditempat terpisah salah seorang pengurus  Masjid baiturrahim menuturkan. Kami dari pengurus masjid baiturrahim mengucapkan selamat hari raya idul adha 1440 H mohon maaf lahir dan batin. 

Di hari raya idul adha 1440 H ini seluruh umat islam sedang melaksanakan ibadah haji mari kita berdo'a untuk saudara saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji semoga diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur. Pungkas pengurus masjid baiturrahim mengakhiri pembicaraanPolres Tulang Bawang Sembelih Tujuh Ekor Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H. 

Usai melakukan penyembelihan hewan qorbsn dimasjid baiturrahim wakil walikota sungai penuh melanjutkan penyembelihan hewan qorban kemasjid agung. Yang mana dimasjid agung wakil walikota ikut sebagai peserta qorban. ( fc)

Loading...