Bupati Kerinci Diminta Copot Kadis Parbudpora Dinilai Tidak Becus Olah Pariwisata

Iklan Semua Halaman

Bupati Kerinci Diminta Copot Kadis Parbudpora Dinilai Tidak Becus Olah Pariwisata

01 September, 2019

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Proyek Tempat wisata air terjun telung berasap kayu aro diduga proyek siluman yang tidak memasang papan informasi. Proyek tersebut juga ada dugaan pengerjaan asal jadi diduga tidak pakai pondasi 

Dari pantauan awak portal buana bersama rekanan LSM dilokasi pengerjaan proyek ada beberapa pengerjaan yang tidak diketahui apa nama kegiatan juga berapa anggaran dan dari CV mana yang mengerjakan dikarenakan proyek tersebut tidak memasang papan informasi.

Ketua DPD KPK TIPIKOR mengungkapkan" saya merasa proyek ini diduga proyek siluman dari dinas pariwisata kabupaten kerinci. Ada beberapa temuan dilokasi diduga proyek tersebut tidak memasang pondasi. Proyek ini terindikasi adanya pencurian volume. Ungkap ketua DPD KPK TIPIKOR.

Lebih lanjut Ketua DPD KPK TIPIKOR menambahkan" saya meminta bupati kerinci untuk mencopot kadis pariwisata kebudayaan pemuda dan olah raga ardinal. Karena tidak becus dalam pengolahan pariwisata.

Sebagaimana yang kita ketahui beberapa waktu lalu kadis pariwisata pernah didemo LSM dikarena permasalahan pengolahan pariwisata saat lebaran biaya masuk juga biaya parkir tidak sesuai dengan perda.

Adapun indormasi dari sumber saya dapat selama lebaran danau kerinci dikontrakan kepihak ketiga lebih kurang 200 juta. Belum lagi wisata wisata lain di kabupaten kerinci juga dikontrakan. Selama lebaran dinas pariwisata  maraup uang dari kontrakan tempat wisata lebih kurang 500 juta.

Yang jadi pertanyaan uang tersebut apa masuk ke PAD atau dikemanakan uang tersebut. Saya akan terus mengusut aliran uang kontrakan wisata selama lebaran pungkas ketua DPD KPK TIPIKOR mengakhiri pembicaraan. ( fc)