Cipta Karya Seharusnya Jangan Ada Lagi Pemubaziran Anggaran Proyek Tak Jelas Fungsinya

Iklan Semua Halaman

Cipta Karya Seharusnya Jangan Ada Lagi Pemubaziran Anggaran Proyek Tak Jelas Fungsinya

14 September, 2019

PORTALBUANA.COM, DURI. Berdasarkan hasil temuan dilapangan begitu banyak program pelaksanaan proyek yang ada di kec.mandau hanya cuma proyek yang cuma mubazir yang tidak ada fungsinya bagi masyarakat banyak, salah seorang tokoh muda Mandau menyebutkan kepada media. 

“Kita harap program Cipta Karya tepat sasaran. Jangan tambah lagi daftar proyek munazir di daerah ini,” jelas tokoh pemuda Mandau, Efrizal, tgl (11/19)

Disampaikan Efrizal harapan ini disampaikan karena pihaknya melihat ada indikasi bakal ada proyek mubazir di Cipta Karya jika tetap memaksakan program itu. Makanya sebelum program itu dijalankan pihaknya menyampaikan harapan agar kegiatan itu ditinjau ulang agar kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Jangan tambah lagi daftar proyek mubazir di bawah PUPR. Cukuplah proyek tangki PDAM (Duri-red) karena sampai saat ini belum dimanfaatkan,” ungkapnya.

Dikatakan Efrizal, program-program pembangunam dibidang air minum sangat diharapkan oleh semua lapisan masyarakat, karena itu berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Untuk itu Cipta Karya diharapkan selektif dan profesional dalam menjalankan program ini agar membawa manfaat luas bagi semua lapisan masyarakat dan bukan malah menjadi proyek mubazir yang cuma membuang buang uang negara.

“Seharusnya lebih mengutamakan kepentingan masyarakat kecil yang sangat mengharapkan  bisa digunakan masyarakat dan Jangan karena ada kepentingan pribadi atau sekelompok lalu memaksakan program yang akan dilaksanakan. Jangan bermain main dengan program yang akan dilaksanakan,” pungkas Efrizal.

Terkait tudingan dan harapan warga ini, Kadis PUPR Bengkalis, Hadi Prasetyo ketika di konfirmasi belum bisa di hubungi memberikan keterangan karna Hp beliau tidak aktif ketika di hubungi sampai berita ini di naikan kemedia. [sht]