Kadis PUPR Pekan Baru Di Periksa KPK

Iklan Semua Halaman

Kadis PUPR Pekan Baru Di Periksa KPK

07 September, 2019

PORTALBUANA.COM, RIAU - Setelah sebelumnya mantan Bupati Kampar Jefry Noer diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Kali ini giliran Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (6/9/) sore. 

Pemeriksaan ini terkait dugaan korupsi pembangunan Jembatan Waterfront City, di Kampar. 

Lokasi pemeriksaan dilakukan Jumat (6/9/) sejak siang di Mako Brimobda Polda Riau, Jalan Ahmad Dahlan, Sukajadi. 

Indra Pomi Nasution saat dikonfirmasi di lokasi membenarkan kedatangannya ke Mako Brimob Polda Riau untuk memenuhi panggilan penyidik KPK.  

''Ia diperiksa terkait tersangka ADN,'' kata dia.  

Terpisah, salah seorang penyidik KPK mengakui, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam pengusutan proyek multiyear di Kampar. Langkah itu, kata dia, untuk merampungkan proses penyidikan. 

"Selain saksi IP (Indra Pomi), kita juga memintai keterangan mantan istri Bupati Kampar (Eva Yuliana, red),” ujar pria baju batik yang enggan menyebutkan namanya itu.

Nama Indra Pomi menjadi salah satu saksi yang diperiksa, terkait proyek senilai Rp117,68 Milliar tersebut, dimana sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar. 

Dugaan kasus korupsi ini terbongkar, setelah KPK menerima laporan masyarakat pada dugaan korupsi pembangunan Jembatan Water Front City atau Jembatan Bangkinang tahun anggaran 2015-2016 itu.  

Sebelumnya, pada Kamis (14/3/2019) lalu, kasusnya sudah masuk ke tahap penyidikan (SUMBER RIAU AKTUAL)