Kakor Binmas Baharkam Polri, Gelar Bakti Sosial di Pandeglang Banten.

Iklan Semua Halaman

Kakor Binmas Baharkam Polri, Gelar Bakti Sosial di Pandeglang Banten.

08 September, 2019

PORTALBUANA.COM - PANDEGLANG. Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Melaksanakan Anjangsana, Bakti Sosial, Kerja Bakti Tempat Ibadah di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (6/9/19), Pukul 08.00 Wib

Kegiatan di pimpin oleh Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakor Binmas) Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo M. H. Dan didampingi Ibu Bhayangkari Rini Herry Wibowo, Direktur Pembinaan dan Ketertiban Masyarakat (Dirbintibmas) Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edi Setio Budi, Staf Korbinmas, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, dan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono.

Kegiatan baksos dilaksanakan di Balai Desa Sinar Jaya, Kecamatan Mandalawangi. Di tempat itu, digelar Baksos Kepada Masyarakat Terdampak Gempa Dan Pemberian 500 Paket Sembako Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. 

Saat menyampaikan sambutan Kabaharkam Polri yang saat ini sedang bertugas bersama Panglima TNI, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs. W. Herry Wibowo M. H. mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin kedekatan dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. 

"Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan Polri menggelar baksos kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia. Bentuk kegiatannya, adalah bakti sosial, bakti kesehatan, memperbaiki rumah ibadah, anjangsana ke panti asuhan, serta menjenguk warga yang sakit telah lama," Katanya.

Herry juga meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu seputar konflik di Papua. Dia mengajak masyarakat untuk menjauhi isu rasialis agar persatuan tidak terganggu.

“Di era digital ini, semua masyarakat bisa mengakses dengan androidnya sehingga harus cerdas dan bijak,” katanya.

Kemudian ia berharap Kegiatan ini semakin mempererat kedekatan Polri dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga semakin dicintai dan dipercayai oleh masyarakat.( bidhum)