LSM Petisi Sakti Kembali Gelar Aksi Demo Dikantor Bupati Kerinci

Iklan Semua Halaman

LSM Petisi Sakti Kembali Gelar Aksi Demo Dikantor Bupati Kerinci

06 September, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Kantor bupati kerinci kembali didemo. Aksi unjuk rasa damai dikantor bupati merupakan aksi unjuk rasa jilid II yang dilaksananakan LSM Petisi Sakti dihalaman kantor Bupati Kerinci hari ini Jumat (6/9/19). 

Didalam tuntutannya para demonstran menyebutkan sudah dua kali mereka menyuarakan aspirasi masyarakat didepan kantor Bupati Kerinci tersebut namun hingga saat ini belum ada yang mampu memberikan jawaban yang tepat dan sesuai harapan. 

Para demonstran meminta kepada bupati Kerinci agar mencopot Sekda Kabupaten Kerinci, Gasdinul Gazam dari jabatannya sebagai Sekda karena dinilai rawan penyimpangan dan terindikasi korupsi anggaran Dinas. 

"Kami meminta kepada Bupati Kerinci agar mencopot jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci karena rangkap jabatan yang terindikasi rawan korupsi, dan kadis Kesehatan yang dengan dugaan menyunat dana rutin Puskesmas sebanyak tiga puluh persen dari anggaran," ungkap orator dilokasi Unjuk rasa. 

"Kami tidak ingin Kerinci hancur hanya karena satu orang Sekda, Kepada Bupati Kerinci agar segera copot Kadis Kesehatan dan Sekda karena dinilai tidak mampu bekerja maksimal sesuai peraturan pemerintah," tambah indra orator unjuk rasa. 

Selain itu pula, selain Dinas lingkungan hidup, orator menyebutkan Dinas Kesehatan juga terindikasi korup, dugaan pemotongan dana rutin Puskesmas yang dipotong hingga 30 persen oleh dinas tanpa alasan yang jelas, sehingga mengakibatkan kerugian pada Negara. 

Dari pantauan media ini dilapangan, tidak ada yang mampu menyambut kehadiran LSM Petisi ketika melakukan aksinya di halaman kantor Bupati Kerinci. 

"Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci tidak ada yang berani menghadapi tantangan kita hari ini, maka insya Allah kita akan melakukan ketahap lebih tinggi lagi," ujar orator dengan nada kecewa. (Tim)