Masyarakat Desa Kubang Koto Panjang Minta Segera Jembatan Yang Ambruk Di bangun Kembali

Iklan Semua Halaman

Masyarakat Desa Kubang Koto Panjang Minta Segera Jembatan Yang Ambruk Di bangun Kembali

09 September, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pasca ambruknya jembatan desa kubang koto panjang beberapa waktu lalu sampai saat sekarang masih belum ada tindakan dari phak terkait untuk membangun kembali jembatan desa kubang koto panjang yang merupakan akses jalan penghubung seberang kubang juga akses jalan yang digunakan petani untuk kesawah.

Puing puing material jembatan yang ambruk tersebut meresahkan masyarakat setempat bilamana diguyur hujan deras dan mengakibatkan nantinya banjir dikarenakan penyumbatan aliran air oleh puing puing material jembatan yang ambruk tersebut.

Kades kubang koto panjang saat diconfirmasi awak media menuturkan. " saya meminta dinas PUPR kabupaten kerinci untuk segera membangun kembali jembatan desa kubang koto panjang yang ambruk beberapa waktu lalu. 

Bilamana tidak akan segera dibangun akan berdampak banjir saat hujan deras mengguyur nantinya. Bronjong penahan debet air sudah mulai rusak akibat air tidak bisa mengalir karena terhalang puing puing material jembatan yang ambruk tersebut ungkap kades kubang koto panjang. 

Dilain tempat salah sorang tokoh masyarakat menuturkan. Masyarakat sangat resah bilamana diguyur hujan deras air disungai ini akan deras. Adanya penghalang puing puing reruntuhan jembatan maka air akan terhambat dan menyeret bronjong penahan debet air sehingga mengakibatkan air akan meluap keatas. Untuk itu kami meminta pihak terkait segera memperbaiki jembatan yang sudah ambruk tersebut. Pungkas salah seorang tokoh masyarakat.( fc)