Musrembang Serentak Di 2 Desa, Desa Air Kulim Dan Desa Boncah Mahang

Iklan Semua Halaman

Musrembang Serentak Di 2 Desa, Desa Air Kulim Dan Desa Boncah Mahang

13 September, 2019

PORTALBUANA.COM, BATHIN SOLAPAN. Seperti halnya yang terpantau oleh crew media Portal buana dilapangan pada hari kamis tanggal (12 /19) ini. terlihat dua kegiatan yang sama namun berbeda waktu dan tempat pelaksanaannya.

Musrenbang di Desa Air Kulim Duri Kecamatan Bathin Solapan melaksanakan Musyawarah di pagi hari nya, sedangkan Desa Boncah Mahang Kecamatan Barhin Solapan mengadakan Musrenbang nya di siang hari, dengan segala prioritas usulan pembangunan masing-masing memiliki 10 unit project pembangunan Desanya.

Yang memberikan warna tersendirinya, yang membuat berbedanya Musrenbang kali ini di Desa Air Kulim Duri adalah, dengan di hadirinya oleh Anggota Legislatif dari Partai PAN asal Kecamatan Bathin Solapan, Riyanto (anto toreng) dalam kesempatan itu juga ikut mengusulkan dan Mendukung seluruh usulan Masyarakat melalui Kepala Desa Air Kulim, Syahril MR. SH untuk mengajukannya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Pusat bersama tim penyusun RKP Desa Munawar Rosidi, dengan sejumlah unit proyek peningkatan jalan Base dan beberapa unit usulan peningkatan jalan hotmix tersebut, seusai Musrenbang Riyanto kepada Media ini mengaku siap untuk mengawal aspirasi warga nya bila nanti sampai pembahasannya di Legislatif dan Eksekutif dari semua unit pembangunan usulan tersebut.


Rencana Kerja Pemerintah Desa Boncah Mahang Duri Kecamatan Bathin Solapan, yang dilaksanakan pada siang hari kamis 12 September 2019 ini, juga menghasilkan sejumlah usulan pembangunan prioritasnya, seperti Drainise Parit Beton, Peningkatan jalan Hotmix dan pengadaan pembangunan Tiang Listrik (tiang PLN) sebagai sarana penerangan Desa di sepanjang jalan utama Desa tersebut.

Penyusunan rencana pembangunan Desa untuk Tahun Anggaran 2021 yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Bathin Solapan, yang di wakili oleh Tasarjon sekaligus membuka acara kegiatan musrenbang, Kasi DPMD Bengkalis, Sumarno dan Idlin, sejumlah Kepala Dusun, Ketua RT dan RW serta tokoh Masyarakat dan Pemuda di dua Desa tersebut.

Kepala Desa Boncah Mahang, Roma Yono. S. IP yang di dampingi Ketua BPD Boncah Mahang, Nasip, kepada sejumlah wartawan menyampaikan, kami sangat apresiasi terhadap masyarakat yang bersemangat berlomba-lomba dalam mengajukan usulan pembangunan untuk membenahi lingkungannya masing-masing, kami juga berkomitmen untuk menciptakan pembangunan yang ber-inofasi dalam membangun Desa, Roma dan Nasip juga sangat mengharapkan kepada Legislatif dan Eksekutif untuk mengawal usualan Masyarakat Desa Boncah Mahang demi tercipta keadilan pembangunan sesuai dengan Amanat Undang-undang di Negeri ini,"harapnya lagi.[sht]