Pedagang Kaki Lima Pasar Raya Mengadu ke Wagub Sumbar Nasrul Abit

Iklan Semua Halaman

Pedagang Kaki Lima Pasar Raya Mengadu ke Wagub Sumbar Nasrul Abit

06 September, 2019

PORTALBUANA.COM - PADANG. Ratusan Pedagang kaki lima dikawasan Pasar Raya kota Padang, Jumat siang 9 Agustus 2019 melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. Mereka mengadu kepada mantan Bupati Pesisir Selatan dua  periode itu perihal sarana dan prasarana (Sarpras) yang hingga kini dinilai masih belum mumpuni.

Pertemuan itu diadakan didalam kawasan pasar dengan tujuan agar Nasrul Abit yang mewakili pemerintah Provinsi, dapat melihat secara langsung kenyataan kondisi Sarpras yang ada di Pasar Raya saat ini.

"Mereka mengajak kita masuk ke pasar ini, memberi waktu dan menyampaikan kalau mereka ingin kondisi pasar itu bersih dan nyaman. Ada program contohnya jalan dan sarana lain yang belum bagus," kata Nasrul Abit, Jumat 9 Agustus 2019.

Menurut Nasrul Abit, semua aspirasi dari pedagang kaki lima itu, akan segera disampaikan ke otoritas terkait. Dalam hal ini, Pemko Padang, karena terkait dengan kondisi pasar terutama perihal sarana dan prasarana, domain nya berada di Pemko Padang


"Mereka ingin kondisi pasar itu bersih dan nyaman. Namun tentu karena bukan kewewenangan Provinsi, saya sampaikan nanti akan kita bicarakan dengan pemko Padang, terutama dinas perdagangan atau dinas pasar termasuk juga Walikota," ujar Nasrul Abit.

Nasrul menegaskan, selain akan menyampaikan aspirasi Pedagang Kaki lima kepada Pemko Padang, dirinya juga akan tetap berkoordinasi dengan  Walikota dan wakil walikota, untuk singersitas program pemerintahan.

"Kalau dari provinsi kita bisa mendukung melalui program  Bantuan keuangan khusus (BKK) yang disalurkan melalui DPRD.  Nanti peruntukkannya sesuai dengan tuntutan pedagang kaki lima itu, “ sebut Nasrul Abit yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar

Menurut Nasrul, saat ini terdapat lebih dari 500 pedagang kaki lima di kawasan pasar raya dan 153 pedagang ikan. Meski secara umum kondisi pasar raya saat ini sudah baik, namun khusus untuk PKL ini masih ada yang belum diatur sedemikian rupa.

Mereka kata Nasrul, meminta kita yang atur dan siapkan sarana dan prasarana nya, agar mereka merasa aman dan nyaman.

"Jika sarana dan prasarananya ada,  kita bisa atur bersama  biar aman dan nyaman, terutama disaat hari hujan,"tutup Nasrul Abit. Wagub memastikan pemerintah akan terus hadir dan berperan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat (*)