Pemkab Labuhanbatu Raih Juara Pertama Mitra Mupen KB

Iklan Semua Halaman

Pemkab Labuhanbatu Raih Juara Pertama Mitra Mupen KB

06 September, 2019

PORTALBUANA.COM, LabuhanbatuPemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Plt. Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan  kembali mengukir prestasi atau sejarah di Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional) Ke-XXVI Tahun 2019 dengan meraih Juara I Mitra Kerja Mupen KB Melalui Liputan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan atau prestasi yang diterima Kabupaten Labuhanbatu dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu langsung diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, S.Psi, pada acara Puncak Peringatan Harganas Ke-XXVI di Lapangan Bola Kaki Aek Kota Batu Kecamatan NA. IX – X Kabupaten Labuhanbatu Utara kamis (5/9/2019). 


Selain menerima penghargaan atau Juara I Mitra Kerja Mupen KB Melalui Liputan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Labuhanbatu juga menerima penghargaan sebagai Juara II Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diraih oleh SMK Swasta Harapan Al-Washliyah Sigambal, kemudian Juara Harapan III Kampung KB yang diraih oleh Kampung KB Paindoan Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara.

Selanjutnya, Kabupaten yang bermotto “Ikabina En Pabolo” ini juga meraih prestasi di bidang Pembinaan Kesejahteraqan Keluarga (PKK) hasil binaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan dengan prestasi memperoleh Juara II Lomba PKK-KKBPK-KES yang diraih Desa Kampung Bilah Kecamatan Bilah Hilir, Juara 3 Lomba LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) Atasnama Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan dan Juara Harapan 3 Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara atasnama Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, S.Psi sepulang dari mengikuti kegiatan Harganas tersebut menjelaskan, bahwa prestasi yang diterima dan cukup membanggakan khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, karena prestasi yang diperoleh ini merupakan apresiasi terhadap dukungan dari berbagai lintas sektor terkait, kemudian dukungan dari bapak Plt. Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten yang mana dari prestasi ini menunjukkan adanya sinergitas lintas sektor khususnya di Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Kepala Dinas PP & KB ini bahwa Tahun 2020 mendatang, insya Allah Kabupaten Labuhanbatu akan menjadi tuan rumah Peringatan Harganas Ke-XXVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara, “Dengan diberinya amanah Kabupaten Labuhanbatu sebagai tuan rumah Harganas Ke-XXVII Tahun 2020 mendatang, mudah-mudahan memberikan motivasi kepada Kabupaten Labuhanbatu untuk meraih lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang tentunya untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu jadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara.(Legimin/rls).