Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Labuhanbatu Gelar lomba Tradisional

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Anak Nasional, Pemkab Labuhanbatu Gelar lomba Tradisional

05 September, 2019

PORTALBUANA.COM, LabuhanbatuPemerintah kabupaten (PEMKAB)  labuhanbatu dalam hal ini dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) labuhanbatu menggelar perlombaan permainan tradisional dalam rangkaian peringatan hari anak nasional yang di adakan di lapangan BKD Kamis (5/9/2019).

Perlomba'an permainan tradisional itu di ikuti dari 25 sekolah untuk tingkat Paud, SD, SMP dan SMA sederajat, adapun permainan yang diperlombakan sebanyak 8 permainan yaitu permainan Lombalari karung, memasukan paku dalam botol, lomba makan biskuit,estafet bendera, galah panjang, lari balon, tarik tambang, dan lomba makan kerupuk.

Kepala dinas P3A labuhanbatu Drs. Hj.Ernida Rambe MM menyebutkan perlomba'an yang ini di adakan sebagai bentuk upaya pemerintah kabupaten labuhanbatu dalam mewujudkan kabupaten layak anak,yang mana dalam hal ini Pemkab Labuhanbatu terus berusaha membuat anak anak yang ada di labuhanbatu merasa bahagia ,aman dan nyaman.


Menurut Ernyda, perlomba'an sengaja mengambil topik permainan tradisional bertujuan memperkenalkan anak anak tentang permainan tradisional yang di harapkan dapat mengurangi anak anak dalam permainan menggunakan hp Android yang di perkirakan dapat berpengaruh tidak baik dalam pergaulan.

Dilokasi yang sama Kepala bidang ( KABID) Pemenuhan Hak Anak Labuhanbatu Sangkot SH. Menjelaskan " perlomba'an ini di gelar selama dua hari kedepan sebagai rangkaian peringatan hari anak nasional yang akan di adakan. Pada tanggal 10 September mendatang bertempat di taman anak binaraga dan akan di hadiri plt Bupati Labuhanbatu.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan para pemerhati anak dan peduli anak seperti LPA,dan Forum Anak.dalam hal ini kita juga melibatkan mereka sebagai juri dalam perlomba'an ucap Sangkot.

Dari amatan media, acara tersebut disambut meriah penuh antusias oleh ratusan murid dan siswa gabungan dari sekolah Paud, SD, SMP, dan SMA sederajat.

Tampak menghadiri acara tersebut, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Labuhanbatu Drs.Hj Ernida Rambe, Kabid pemenuhan hak anak Sangkot SH. Kabid P2TP2A Hj.Tuti Noprida, staf dan pegawai dinas P3A, LPA labuhanbatu, forum Anak dan insan pers.[sh]