Plt.Bupati Labuhanbatu Kunjungi Petani Lele Di Pangkatan.

Iklan Semua Halaman

Plt.Bupati Labuhanbatu Kunjungi Petani Lele Di Pangkatan.

13 September, 2019

PORTALBUANA.COM, LabuhanbatuPlt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe memenuhi undangan Masyarakat Dusun Setiawan Desa Tebing Tinggi Pangkatan  Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Kamis (12/9/2019).

Plt.Bupati Labuhanbatu dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, diundang masyarakat Desa Tebing Tinggi Pangkatan untuk  melihat sekaligus menikmati hasil pertanian, hasil peternakan dan perikanan milik kelompok masyarakat secara swakarsa, swadaya dan swasembada serta dilanjutkan kegiatan keagamaan dalam rangka Wirid Yasin Akbar Kecamatan Pangkatan yang dipusatkan di Desa Tebing Tinggi Pangkatan  Kecamatan Pangkatan.

Dalam tatap muka dengan kelompok tani yang ada di Desa Tebing Tinggi Pangkatan  terjadi dialog dan tanya jawab secara langsung antara pelaku usaha pertanian dan peternakan dengan Plt.Bupati Labuhanbatu sehingga menjadikan suasana semakin hangat dan termotivasi.

Motivator sekaligus pelaku usaha pertanian dan peternakan Desa Tebing Tinggi Pangkatan Abdul Halim Hasibuan disaksikan Camat Pangkatan Chairuddin Nasution,.S.Sos, secara langsung mengajak Plt.Bupati Labuhanbatu melihat dan memanen kolam budidaya ikan gurami,  memanen telur bebek, mencermati pengolahan pakan ternak, pengolahan pupuk organik dan mendengarkan pemaparan Abdul Halim terkait potensi pertanian itu dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan sembari mengutip butiran-butiran telur bebek yang dihasilkan bebek-bebek petelur milik warga.

Secara tegas, Plt.Bupati Labuhanbatu menyimpulkan bahwa bumi ika bina en pabolo ini adalah subur dan jika dikelola tepat dengan ahlinya akan membawa hasil yang luar biasa. Potensi Sumber Daya Manusia juga ternyata tersedia (banyak ahli). Oleh karena itu,  kita programkan Bidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan kita mulai saat ini harus bangkit dan mampu menjadi andalan pendapatan masyarakat dan daerah.

“Kita tidak boleh tebelenggu dengan sektor Perkebunan Sawit dan Karet saja,  tetapi harus berani berinovasi ke Bidang Pertanian Hortikultura, Perikanan dan Peternakan”.

Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pertanian,  Dinas Peternakan,  Dinas Perikanan dan Kelautan,  Dinas Pangan, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)  serta Para Penyuluh Pertanian harus bersinergi dan secara bersama-sama dengan kelompok-kelompok tani melakukan inovasi dibidang pertanian ini.

“Selaku Kepala Daerah,  saya sangat berterimakasih sekali kepada warga Desa Tebing Tinggi Pangkatan Kecamatan Pangkatan ini,  yang telah memperlihatkan langsung hasil usaha ekonomi kerakyatan ini dan saya semakin mengetahui keadaan dan keinginan masyarakat”, jelas H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Kemudian,  diacara Wirid Yasin Akbar Kecamatan Pangkatan, Plt. Bupati Labuhanbatu sangat mengapresiasi kegiatan rutin keagamaan itu dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu, memberikan bantuan kursi roda kepada warga setempat (sakit lumpuh) sekitar 10 Tahun,  dan menyampaikan kepada jemaah yang berhadir bahwa Kecamatan Pangkatan ini akan terus mendapatkan perhatian dari Pemkab Labuhanbatu.

“Berbagai usulan dan harapan masyarakat seoptimal mungkin akan dilaksanakan, seperti penyediaan air bersih,  perbaikan jalan, Pembangunan Kantor Camat bertingkat dua,  Pembangunan Masjid Raya Pangkatan dan Pengembangan sektor Pertanian,  Peternakan dan Perikanan, menjadi program kerja Pemkab Labuhanbatu”

Plt.Bupati Labuhanbatu menyampaikan   ucapkan terimakasih yang tinggi atas undangan dan penyambutan masyarakat Desa Tebing Tinggi Pangkatan dan seluruh perwakilan desa se-Kecamatan Pangkatan serta terimakasih atas kerjasama yang baik antara Camat Pangkatan dan Unsur Muspika,  Para Kepala Desa/Kadus, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda dan Ibu-Ibu Perwiritan dalam Kecamatan Pangkatan, sehingga rangkaian kegiatan dan kunjungan kerja di Desa Tebing Tinggi Pangkatan ini berjalan dengan baik dan sukses.

Diakhir acara Wirid Yasin Akbar Kecamatan Pangkatan,  ditutup dengan tausyiah agama islam dan sekaligus do’a,  yang disampaikan oleh Al- Ustdaz Ahmad Azhari Siregar [SH]