Wujudkan Kamtibmas Ditsamapta Polda Banten Sosialisasi Quick Win Program 1

Iklan Semua Halaman

Wujudkan Kamtibmas Ditsamapta Polda Banten Sosialisasi Quick Win Program 1

09 September, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Dalam mewujudkan daerah yang aman dan nyaman untuk beraktivitas bagi masyarakat wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten  melakukan Quick Win Program 1 (Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila) di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (08/09/2019).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan dengan melakukan sosialisasi kepada  masyarakat dan  supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila. 

" Para personel melaksanakan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang Situasi dalam keadaan aman terkendali," katanya.

Jondrial menjelaskan tidak hanya patroli dialogis saja akan tetapi  mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga, agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

"Mengajak para warga  untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila," jelasnya.

Ia menambahkan bahwasannya
pancasila sebagai dasar falsafah Negara Indonesia harus diketahui dan dipahami oleh seluruh bangsa Indonesia agar menghormati, menghargai, menjaga, dan menjalankan nilai-nilai serta norma-norma positif.

“Dalam sila-sila pancasila hingga menjadi bangsa yang kuat dalam menghadapi kisruh dalam berbagai aspek sosial, ekonomi, politik baik nasional maupun internasional seperti yang sedang kita alami belakangan ini,” pungkasnya.(Bidhumas)