Bupati Bengkalis Hadiri Pengukuhan LAMR Kecamatan Mandau

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Bupati Bengkalis Hadiri Pengukuhan LAMR Kecamatan Mandau

29 October, 2019


PORTALBUANA.COM - BENGKALIS. Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, menghadiri acara pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Riau Kecamatan Mandau, masa bakti 2019-2024, di Gedung LAM Riau Kecamatan Mandau, Selasa (29/10/2019).

Kehadiran asisten tersebut, disambut meriah oleh pengurus LAM Riau Kecamatan Mandau, dimana di awal kedatangannya beliau disambut oleh silat dan masyarakat Melayu yang telah berkumpul di Gedung LAM Riau Kecamatan Mandau.

Adapun yang menjabat sebagai Ketua MKA LAM Riau Kecamatan Mandau yakni Datuk H. Arwan Mahaidin, sementara Ketua DPH LAM Riau Kecamatan Mandau diamanahkan kepada Datuk H. Revolaysa.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua MKA LAM Riau Kabupaten Bengkalis Datuk H. Zainuddin Yusuf, lalu selanjutnya dilakukan pemasangan tanjak.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Heri mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus LAM Riau Kecamatan Mandau yang dilantik.

“Semoga bisa amanah dan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya dalam menjunjung tinggi adat Melayu di Kabupaten Bengkalis,” ujar Heri.

Kemudian, dia juga mengajak seluruh pengurus LAM Riau Kecamatan Mandau untuk bersama merangkul dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari semua elemen dan organisasi masyarakat yang ada di Bengkalis. Kita semua harus bekerjasama, bersinergi dan bersama-sama melakukan upaya dan dorongan dalam memajukan Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Dia juga menginginkan kepada masyarakat Mandau, untuk menjadi orang Melayu yang bisa menyokong utama adat istiadat Melayu, dengan mengenalkan nilai adat.

“Tujuannya supaya masyarakat Melayu dapat bersatu, berjalan seiring langkah serta bahu membahu dalam menjadikan Melayu sebagai suku yang memiliki marwah, serta bermartabat,” ujar Heri.

Hadir dalam pengukuhan LAM Riau Kecamatan Mandau tersebut, Ketua DPH LAM Riau Datuk Seri H. Syahril Abu Bakar, Ketua DPH LAM Riau Kabupaten Bengkalis Datuk H. Sofyan Said, Camat Mandau Riki Rihardi, Sekretaris Camat Mandau Muhammad Rusydy, serta pengurus LAM Riau Kabupaten Bengkalis. (Humas-Kab Bengkalis)


Loading...