Diduga Memalsukan Data Pribadi LSM KOMPEJ Geruduk Kantor BKPSDMD Kerinci.

Iklan Semua Halaman

SEGENAP REDAKSI PORTAL BUANA DAN BIRO PERWAKILAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN KERINCI YANG KE 61 TAHUN. KOTA SUNGAI PENUH YANG KE 11 TAHUN,

Diduga Memalsukan Data Pribadi LSM KOMPEJ Geruduk Kantor BKPSDMD Kerinci.

08 October, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Adanya dugaan pemalsuan manipulasi data pribadi dari penajabat kabupaten kerinci yang tidak sesuai dengan data yang asli LSM Koalisi Masyarakat Peduli Jambi (KOMPEJ ) Menggelar aksi ke kantor BKPSDMD kabupaten kerinci selasa 08/10/2019. 

Adapun pejabat yang diduga memalsukan data pribadi Johani wilmen S.sn kelahiran 1972 kakak kandung  Adra Nemires S.sn M.SI. berkelahiran 1975. Namun mengacu pada nomor induk pegawai NIP johani wilmen kelahiran 1976 lebih muda  dari Adra nemires. Kedua pejabat tersebut saat ini sama sama mempunyai jabatan disalah satu instansi pemerintahan kabupaten kerinci. Diketahui johani wilmen dan adra nemires adik kandung dari bupati kerinci.

Dalam Orasi  Harmo menyampaikan. " kami meminta BKPSDMD meninjau kembali nomor induk kepegawaian ( NIP ) atas nama johani wilmen karena diduga telah melakukan pemalsuan data pribadi kelahiran 1976 yang seharusnya johani wilmen lebih tua dari  adra nemires. Namun kenapa johani wilmen lebih muda dari andra nemires? Sudah jelas diduga adanya pemalsuan data dan juga telah melanggar undang undang kepegawaian Sebagaimana presiden telah mengeluarkan PP no 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. 

Salah satu aturan PP no 11 tahun 2017 yang tertuang dalam pasal 350 yang menyebutkan pemberhentian PNS dengan tidak hormat apabila melakukan penyelewangan terhadap pancasila dan UUD 1945.

Kalau memang terjadi adanya dugaan pemalsuan manipulasi data pribadi yang tidal sesuai dengan sebarnya kami meminta dari pemerintahan kabupaten kerinci untuk menindak tegas dan melakukan pemecatan terhadap johani wilmen. Walaupun adik bupati sendiri. Harus tegakan kebeneran dan keadilan sebagaimana samboyan bupati sendiri menjadikan kerinci yang berkeadilan.

Kami juga meminta Bupati kerinci dan dinas BKPSDMD untuk segera melaporkan atas dugaan pemalsuan akta pribadi yang tidak sesuai dengan sebenarnya ke Badan Kepegawaian Negara ( BKN). Pungkas Harmo dalam menyampaikan orasi. 

Zarman efendi menambahkan." Masyarakat kerinci sudah tau bahwa johani wilmen adalah kakak dari adra nemires. Namun berdasarkan fakta dan bukti dari no NIP PNS tidak sesuai dengan kenyataan. Ini jelas diduga adanya pemalsuan data pribadi dan ini sudah hal yang sangat fatal. Oleh sebab itu kami meminta pihak BKPSDMD untuk segera menindak lanjuti atas adanya dugaan pemalsuan data pribadi yang dilakukan johani wilmen adik dari bupati sendiri.

Jangan mentang mentang adik bupati tidak ditindak adanya dugaan pemalsuan data pribadi ini. Jangan pilih kasih dalam memindak ASN kalau benar adanya dugaam tersebut kami meminta segera BKPSDMD memindak dam melakukan pemecatan terhadap johani wilmen walau pun adik bupati sendiri. Pungkas zarman efendi mengakhiri orasi.

Aksi demo yang digelar LSM KOMPEJ Tidak satu pun dari pejabat BKPSDMD kabupaten kerinci yang menemui dan mendengarkan tuntutan tuntutan para pendemo. Seakan akan dianggap angin lalu. 

Merasa tidak dihargai karena tidak satu pun dari pejabat BKPSDMD yang mau menemui salah seorang pendemo memasuki ruangan terlihat beberapa pejabat melarikan diri dan menghindar ke kantin seakan akan takut untuk menemui. ( fc)
Loading...