Dinas PUPR Tulang Bawang Akan Menggarap Kegiatan Pembangunan

Iklan Semua Halaman

SEGENAP REDAKSI PORTAL BUANA DAN BIRO PERWAKILAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN KERINCI YANG KE 61 TAHUN. KOTA SUNGAI PENUH YANG KE 11 TAHUN,

Dinas PUPR Tulang Bawang Akan Menggarap Kegiatan Pembangunan

11 October, 2019

PORTALBUANA.COM - TULANG BAWANG. Tulang bawang propinsi lampung Dengan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat akan menggarap berbagai kegiatan pembangunan di tahun anggaran 2019.

Di jeladkanya kegiatan pembangunan yang berkelanjutan yang akan dilaksanakan dan ditingkatkan oleh Dinas PUPR Tulang bawang itu masih fokus pada program kerja tersebut mengacu pada dokumen tata ruang, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022” jelasnya.

“Dengan meneruskan pembangunan di kabupaten tulang bawang infrastruktur jalan dan jembatan, tahun ini kita juga fokus pada pembangunan sejumlah gedung pemerintahan, sesuai dokumen tata ruang yang mengacu pada RPJM Kabupaten setempat, yang telah dirancang tahun 2017-2022,” cetusnya.
Puncak Setiawan Kepala Dinas PUPR menjelaskan Tulangbawang diruang kerjanya.

Secara rinciyan Puncak memaparkan kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan Dinas PUPR Tulangbawang, antara lain pembangunan  ruas jalan Anggaran tersebut bersumber dari pemerintah pusat melalui bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

“Puncak menambahkan , Pembugaran Menara / Tugu Garuda yang merupakan salah satu  ciri khas icon Kota Menggala kabupaten tulang bawang yang terletak di terminal Menggala dan berada di Jantung Kota” ucap Puncak.

“Puncak  juga menjelaskan bahwa, Pemkab Tulangbawang akan membangunan salah satu Tugu Ornamen / Taman di Simpang Penawar di Kecamatan Banjar Margo, selain tugu akan di bangun juga Rest Area di lokasi tersebut dan akan di Tata semaksimal mungkin, agar terlihat indah dan merupakan salah satu Tugu kebanggaan masyarakat Tulangbawang.

Puncak Setiawan menegaskan, berbagai program pembangunan infrastruktur yang akan dilangsungkan itu tentunya tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada dukungan dari masyarakat.”Kami berharap dukungan dan peran aktif masyarakat, agar seluruh program pembangunan yang telah tersusun ini bisa terlaksana dengan baik,”jelasnya.(Andre)
Loading...