mgid.com, 375711, DIRECT, d4c29acad76ce94f Dita, Gajah Pincang yang Mendunia Ditemukan Mati

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
Loading...

Dita, Gajah Pincang yang Mendunia Ditemukan Mati

07 October, 2019

PORTALBUANA.COM - BENGKALIS. Banyak mungkin yang mengenal Dita, gajah betina berusia 20 tahunan, kaki putus dan namanya sudah mendunia. Dita ditemukan mati oleh warga di kanal dekat jalan Bengkalis Balairaja Pinggir Kab Bengkalis Riau.

Dita sudah beberapa kali diobati kata Zulhusni Syukri Direktur Rimba Satwa Foundation, pertama waktu itu 12 Juli 2014 dan terakhir tahun 2017. 

Hal ini sontak membuat pemerhati gajah ini sedih dan kecewa, karena Dita CS ibarat teman bermainnya di hutan bersama teman-teman pecinta gajah lainnya dan sekarang ditemukan sudah menjadi bangkai.


Mendapat info dari masyarakat, Zulhusni dan team langsung meluncur ke TKP untuk memastikan berita tersebut, dan di TKP sudah ada team BKSDA Riau, Team WCI, Dan menyusul Team HIPAM. 

Zulhusni menyebutkan terakhir patroli 3 hari yang lalu masih terdengar bunyi rombongan gajah di greenbelt sekitar TKP.  Sampai berita ini dinaikkan belum bisa dipastikan apa penyebab kematian gajah Dita ini, sambung Zulhusni.

Ditempat yang sama Rahmat anggota patroli satwa HIPAM juga menyatakan hal serupa, terakhir kita patroli tiga hari yang lalu masih mendengar rombongan Dita tapi mereka tidak keluar dari greenbelt tersebut sampai magrib kami baru pulang. "Ungkap rahmat kepada Portalbuana.

Tak jauh dari TKP team RSF juga menemukan jerat yang terpasang dan team sudah menyimpannya untuk barang bukti. ( sr)
Loading...