Kabidkeu Polda Banten Hadiri Kegiatan Upacara Hari Oeang RI ke 73 Tahun

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Kabidkeu Polda Banten Hadiri Kegiatan Upacara Hari Oeang RI ke 73 Tahun

30 October, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Kapolda Banten yang diwakili oleh Kabidkeu Polda  Banten Kombes Pol Maya Purnama Ningrum SE hadiri kegitan upacara Peringatan HSP dan Hari Oeang Republik Indonesia ke 73 tahun di halaman Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Jalan KH Abdul Fattah Hasan, Rabu (30/10/2019) pukul 07.30 WIB.

Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Keuangan RI, bahwa pada peringatab Hari Oeang RI yang ke 73 tahun ini bertemakan Maju Bersama, Menghadapi Tantangan. Tema tersebut sangat relevan dan masih sangat hangat untuk dapat kita refleksikan sebagai bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang baru saja di peringati.

Hari ini, cita - cita dan visi kita adalah untuk Indonesia Maju. Maka sebagai generasi penerus, kita harus bersama, bersinergi, berinovasi, dalam menghadapi tantangan. Serta senantiasa berdoa agar allah SWT, Tuhan yang Maha Esa meridhoi ikhtiar kita dalam mencapai dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Menteri Keuangan menyampaikan untuk mencapai target yang besar, tidak bisa hanya dengan usaha Business as Usual. Dibutuhkan ide kreatif yang Out Of The Box. Kita harus mengembangkan cara - cara baru agar tidak terjebak dalam rutinitas dan terasa nyaman karena sudah menjadi kebiasaan.

Kondisi eksternal yang kita hadapi saat ini luarbiasa menantang seperti perkembangan geopolitik, perlambatan ekonomi global, dan perang dagang antara kekuatan ekonomi terbesar didunia. Kementerian keuangan harus pogresif, dan menghapus stigma bahwa birokrasi itu lamban dan mempersulit. Budayakan kerja yang berorientasi itu lamban dan mempersulit.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasirem Letkol Infantri Tantri, Kepala Kejaksaan, Kepala Kanwil Prov Banten, Kepala Kanwil Bea Cukai Prov Banten dan  Forkopimda Banten. *(Ary,Eko/Bidhum)*
Loading...