Kades Tebat Ijuk Mudik Diduga Tidak Transparan Dengan Masyarakat Penggunaan DD

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Kades Tebat Ijuk Mudik Diduga Tidak Transparan Dengan Masyarakat Penggunaan DD

09 October, 2019


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Dana Desa yang dikucurkan dari pemerintahan pusat untuk pembangunan desa harus ada keterbukaan dan transparan dengan masyarakay setempat juga perangkat desa. Namun lain halnya dengan kades tebat ijuk mudik kecamatan depati tujuh kabupaten kerinci diduga tidak terbuka dan tidak transparan dalam penggunaan ADD/ DD dengan masyarakat juga tidak melibatkan perangkat desa dalam pelaksanaan kegiatan.

Dari pantauan awak portal buana dilokasi pengerjaan jalan setapak yang menuju desa sikungkung adanya kejanggalan dalam pengerjaan tersebut. Yang mana jalan tersebut sebelumnya sudah diaspal dan akan dijadikan jalan setapak. 

Salah seorang masyarakat saat diconfirmasi awak portal buana menuturkan." Selama tahun 2019 baru kali ini melaksanakan kegiatan. Kami dari masyarakat tidak pernah mengetahui sama sekali berapa nilai anggaran dalam pekerjaan jalan setapak ini. Pengerjaan jalan setapak ini juga tidak ada masyarawarah terlebih dahulu dengan perangat desa dan masyarakat. Kegiatan pengerjaan jalan setapak ini dicaver semua oleh kades."Ungkap salah seorang masyarakat.

Ditempat terpisah ketua DPD KPK TIPIKOR mengungkapkan." Setelah saya cek langsung kelokasi pengerjaan jalan setapak akses menuju desa sikungkung diduga banyak kejanggalan. Dilihat jalan ini sudah ada pengaspalan dari dinas PUPR kabupaten kerinci kenapa di jadikan jalan setapak tumpang tindih jadinya pengerjaan jalan setapak yang dikerjakan dengan menggunakan Dana Desa jelas sudah pengerjaan mubazir membuang anggaran.

Kalau masib bisa digunakan kegiatan lain kenapa harus jalan yang diaspal sebelumnya dijadikan jalan setapak ungkap ketua DPD KPK TIPIKOR. 

Lebih lanjut ketua menambahkan." Saya meminta pihak inspektorat turun kelokasi desa tebat iijuk mudik untuk mencek pengerjaan yang tengaj terlaksana karena diduga adanya kejanggalan ungkap ketua DPD KPK TIPIKOR mengakhiri perbincangan.

Awak portal buana beserta ketua DPD KPK TIPIKOR menyambangi kediaman kades tebat ijuk mudik untuk mengconfirmasi. Namun yang bersangkutan tidak mau menemui. Rumah ditutup seakan akan tidak berada dikediaman namun kendaraan kades ada dilokasi. ( fc )
Loading...