Kenaikan SILTAP Perangkat Desa DPMD Merangin ajukan Dana DAU ke Bupati

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Kenaikan SILTAP Perangkat Desa DPMD Merangin ajukan Dana DAU ke Bupati

28 October, 2019

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Pada tahun 2020, selain dukungan pendanaan kelurahan, Pemerintah juga mengalokasikan anggaran untuk penghasilan tetap perangkat desa. Agar kinerja dan kualitas pelayanan penyelenggaraan Pemerintahan Desa meningkat.28/10/2019.

Untuk menjalankan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah Kabupaten Merangin (DPMD) Mengajukan Dana DAU ke Bupati Merangin, karena dengan kemampuan dana APBD untuk ADD 2020 tidak mencukupi mengakomodir Desa Desa yang wilayah desa nya luas dan jumlah penduduknya banyak dibandingkan desa desa lain.

Silwan ,,Kasi Pemdes melalaui media menerangkan 
Dana ADD Merangin tidak mencukupi memenuhi Desa yang wilayahnya luas, berbeda dengan Desa yang wilayahnya kecil.

,,kalau kita mengandalkan ADD tentu tidak mencukupi untuk mengeplementasikan PP tersebut karena kemampuan keuangan daerah untuk Alokasi dana Desa ADD tidak mencukupi membayar SILTAP perangkat Desa yang punya wilayah yang luas,,ujarnya,,

,,Kami akan mencari solusinya dengan mengajukan Dana DAU Ke Bupati Merangin,, ungkapny lagi,,

PP Nomor 11 tahun 2019 secara explisit mengatakan tentang Besaran penghasilan tetap (SILTA) kepala desa paling sedikit 120%  Sekdes 110% dan Perangkat Desa 100% dari gaji setara PNS golongan II A.

,,Jadi ditahun 2020 nanti tidak ada lagi Pemerintahan Desa yang kantor Desa nya tidak di tunggu dan aparatur pemerintah Desa harus ngantor,,tutupnya,,
Portal Buana melaporkan,*(zm/md)*,
Loading...