mgid.com, 375711, DIRECT, d4c29acad76ce94f Mabes TNI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

SEGENAP REDAKSI PORTAL BUANA DAN BIRO PERWAKILAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN KERINCI YANG KE 61 TAHUN. KOTA SUNGAI PENUH YANG KE 11 TAHUN,

Mabes TNI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

28 October, 2019

PORTALBUANA.COM, JAKARTA. Puspen TNI. Markas Besar (Mabes) TNI menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, dengan inspektur upacara Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum) TNI Mayjen TNI Joko Purnomo, S.H.,M.H. di lapangan B-3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/10/2019). 

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Kolonel Chk Eko Putro Hadi P., S.H., M.H., dan pembacaan pembukaan UUD Tahun 1945 oleh Letda Chk (K) Citra Dewi Manurungp, serta Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh Lettu Chk (K) Meria Dona. 


Pada upacara tersebut dibacakan sambutan Menpora RI oleh Kababinkum TNI Mayjen TNI Joko Purnomo, S.H.,M.H. yang mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda Ke-91 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, yaitu untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa. 


“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen Bangsa, tetapi bagi Pemuda menjadi keharusan karena ditangan Pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah Pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ucap Menpora RI. 


Disisi lain dalam sambutannya, Menpora juga menegaskan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisispasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. 

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
Loading...