OJK Jambi Tetapkan PD Tanggo Rajo Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

OJK Jambi Tetapkan PD Tanggo Rajo Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik

23 October, 2019

PORTALBUANA.COM - JAMBI. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi tetapkan PD Tanggo Rajo Tanjung Jabung Barat sebagai BPR dengan Kualitas Aktiva Produktif terbaik se Provinsi Jambi Sampai Periode Triwulan ke 3 Tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan pada kegiatan rapat Evaluasi Kinerja dan Pembahasan Isu Strategis BPR lingkup Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh OJK Provinsi Jambi di Hotel BW Luxury. Rabu (23/10).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala OJK Jambi Endang Nuryadin dan diterima oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib disaksikan hadirin yang merupakan Pimpinan, Pemegang Saham, komisaris, dan direksi perwakilan BPR se Provinsi Jambi.

Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin dalam sambutannya menyampaikan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan evaluasi ini juga diharapkan dapat mendorong BPR untuk lebih kompetitif, inovatif, dan kreatif.

Lebih lanjut Endang menjelaskan peluang BPR ini sangat besar sesuai dengan ruh nya untuk UMKM. Peluang UMKM sangat besar karena masih banyak daerah-daerah yang belum masuk aset keuangan formal. Sehingga OJK masih optimis BPR di Jambi masih berkembang kalau dikelola dengan baik, mempersiapkan IT dan SDM-nya.

“Ada beberapa tantangan yang harus BPR di Provinsi Jambi hadapi. Pertama permodalan dan kedua adalah teknologi. Sekarang ini pesaing BPR bukan hanya sesama BPR tapi musuh yang tidak terlihat seperti bank umum, fintek. Jadi mau ga mau BPR harus inovasi memperkuat SDM, tata kelola,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati usai kegiatan menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada OJK Jambi atas penghargaan yang diberikan kepada BPD Tanggo Rajo. Wabup juga mengapresiasi kinerja BPD Tanggo Rajo sehingga mendapatkan penghargaan tersebut. Wabup berharap, penghargaan yang diperoleh ini dapat lebih mendorong BPD Tanggo Rajo untuk lebih baik kedepannya.

"semoga penghargaan yang didapat hari ini, bisa lebih memacu lagi semangat kerja dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya" ujar Wabup.

Dalam kegiatan, OJK Jambi juga berikan 4 kategori penghargaan lainnya kepada beberapa BPR. Diantaranya kategori pertumbuhan dana murah tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari, BPR dengan pertumbuhan number of account kredit tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Rap Ganda, BPR dengan pencapaian number of account kredit UMKM tertinggi di Provinsi Jambi sampai periode triwulan III 2019 adalah PT BPR Pondok Meja indah, dan BPR peserta program tabungan simpanan pelajar (simpel) terbaik di Provinsi Jambi semester I 2019 adalah PT BPR Mitra Lestari.
Loading...