Pembangunan fisik RKB SD 57/VI Sungai Pinang Kec Sungai Manau dipertanyakan

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,

Pembangunan fisik RKB SD 57/VI Sungai Pinang Kec Sungai Manau dipertanyakan

26 October, 2019

PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Pembangunan ruang kelas baru atau RKB SD NO.57/VI sungai pinang kecamatan sungai manau dupertanyakan, soalnya pembangunan tersebut tidak jelas sumber dananya 26/10/019.

Sejumlah proyek pembangunan prasarana fisik yang bersumber dari APBD di wilayah Kabupaten Merangin tidak memasang papan nama proyek. Hal ini dinilai bertentangan dengan keterbukaan informasi dan transparansi publik.

Boleh dikatakan proyek tersebut adalah Proyek siluman, karena sumber dana tidak jelas apakah bersumber dari Dana DAK atau DAU karena papan merek Proyek tidak ditemui di lokasi pembangunan tersebut pada hal setiap pekerjaan fisik yang dananya bersumber dari Negara wajib untuk memasangkan papan merek proyek guna untuk informasi publik supaya masyarakat tau spesifikasi nya apa pagu nya berapa dan sumber dananya dari mana.

Pemasangan papan nama proyek pembangunan fisik suatu keharusan bagi pelaksana untuk memaparkannya untuk memenuhi unsur transparansi publik sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. 

Berdasarkan data yang dapat dihimpun oleh awak media Portal Buana dilapangan memang pekerjaan tersebut tidak ada papan informasi publik yang terpasang di lokasi pembangunn tersebut.

Melalui konfirmasi melalui kepala tukang, menjelas bahwa pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga

,, yang saya tau saya kerja disini di ajak dan disuruh oleh Bapak AM segala sesuatu yang menyediakan adalah bapak AM ,ujarnya,,

,,dan saya tidak tau sumber dana nya dari mana yang jelas saya disuruh kerja ya saya kerja,,tutupnya,,*(zm/md)*,
Loading...