mgid.com, 375711, DIRECT, d4c29acad76ce94f Polda Banten Gelar Apel konsolidasi Berakhirnya operasi Mantap Brata Kalimaya 2018

Iklan Semua Halaman

SEGENAP REDAKSI PORTAL BUANA DAN BIRO PERWAKILAN MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KABUPATEN KERINCI YANG KE 61 TAHUN. KOTA SUNGAI PENUH YANG KE 11 TAHUN,

Polda Banten Gelar Apel konsolidasi Berakhirnya operasi Mantap Brata Kalimaya 2018

24 October, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Kepolisian daerah (Polda) Banten menggelar Apel konsolidasi Berakhirnya operasi mantap brata kalimaya 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 di Mapolda Banten, Kamis (24/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 064/Maulana Yusuf, Unsur Forkopimda Provinsi Banten dan para komandan satuan TNI serta instansi terkait, Ketua Kpu Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Wakapolda Banten, Para Pejabat Utama Polda Banten, Para Kapolres Jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa kegiatan apel konsolidasi ini merupakan evaluasi polda banten tentang pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi mantap brata kalimaya 2018 yang dimulai dari tahap kampanye, pemungutan, penghitungan suara dan berakhir dengan pelantikan presiden dan wakil presiden Rl pada tanggal 20 oktober 2019.

"Pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi mantap brata kalimaya 2018 yang berlangsung dalam kurun waktu 10 bulan dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan segenap elemen masyarakat secara umum di wilayah hukum Polda Banten dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," Katanya.

Kemudian Kapolda Banten menyampaikan bahwa pencapaian ini menunjukkan kesiapan kita semua dalam penyelenggaraan pesta demokrasl meskipun dalam pelaksanaannya ada beberapa petugas yang mengamankan pemungutan dan penghitungan suara baik anggota polri dan kpps yang meninggal akibat sakit.

"dari berbagai dinamika pengamanan yang telah kita laksanakan, maka dapat disimpulkan bahwa potensi gangguan telah berhasil kita antisipasi dengan baik, yang dltunjukan dengan menurunnya angka gangguan kamtibmas secara umum," Ujarnya.

Selanjutnya kapolda menjelaskan bahwa Pencapaian yang kita raih tentu tidak terlepas dari pengorbanan, dedikasi dan sinergitas yang terjalin dengan baik, antara seluruh personel TNI, Polri dan unsur pengamanan lainnya.

"Atas nama pribadi dan institusi, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh personel pengamanan, baik itu personel polda banten dan jajaran, maupun unsur pengamanan lainnya." Imbuhnya.
Loading...