mgid.com, 375711, DIRECT, d4c29acad76ce94f Polsek Pabuaran, Evakuasi Korban Terjatuh Dalam Sumur

Iklan Semua Halaman

Wartawan PORTALBUANA Hanya Yang Tercantum Dalam Box Redaksi dan Dibekali Kartu Pers & Surat Tugas,
Loading...

Polsek Pabuaran, Evakuasi Korban Terjatuh Dalam Sumur

09 October, 2019

PORTALBUANA.COM - SERANG. Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Tim SAR BPBD Kabupaten Serang dan Puskesmas Pabuaran melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan terjatuh ke dalam sumur sedalam 25 M hingga menyebabkan meninggal dunia.

Kejadian tersebut menimpa korban bapak Jasmin Bin Watas, umur 91 tahun, seorang petani dan beralamat di Kampung Rancabunar Rt.001 Rw.002 Desa Pancanegara Kec.Pabuaran Kab.Serang. 

Peristiwa itu diketahui oleh anak korban pada hari ini Selasa 08/10/2019 sekira jam 09.10 wib bernama Fatimah Binti Jasmin, umur 30 tahun, IRT dan Mastim Bin Masnu, 36 tahun, Swasta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa tanpa diketahui keluarga korban berniat untuk membersihkan sumur sendirian, kemudian korban turun ke dalam sumur dan pada saat korban sudah di tengah lubang sumur/belum mencapai dasar sumur korban diduga kecapekan dan sempat berteriak minta tolong.
Saksi mendengar teriakan korban dan menuju ke arah sumur melihat korban lalu diarahkan untuk bertahan, kemudian korban terjatuh ke dalam dasar sumur.
Selanjutnya memberitahu warga dan telpon kepada anggota Polsek Pabuaran untuk melaporkan kejadian tersebut.

Kapolsek dan anggota langsung amankan TKP, koordinasi dengan BPBD Kab.Serang dan Puskesmas Pabuaran.
Selanjutmya dilakukan dievakuasi terhadap korban, pemeriksaan pisik dan analisa penyebab kematian korban. Bahwa pihak keluarga sepakat dan ikhlas atas kondisi korban, tidak dilakukan otopsi dan dilanjutkan prosesi perawatan jenazah korban.

Disampaikan oleh AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui AKP Yudha Hermawan, SH, MM bahwa Anggota Polri senantiasa hadir responsif, proaktif dan sinergi dengan instansi terkait guna memberikan pelayanan dan pengamanan serta menolong berbagai masalah yang hadapi oleh masyarakat, karena hal itu merupakan kewajiban dan dilandasi nilai ibadah. Ungkap Yudha.

Alhamdulillah tugas berjalan lancar dan kondusif serta keluarga dan warga mengucapkan terima kasih dan terharu atas bantuan Kapolsek, Anggota berikut Tim SAR BPBD dan Puskesmas Imbuhnya.
Loading...